Panduan Lengkap Berlibur ke Pantai Geger Bali

Pantai yang disebut sebagai "The Hidden Paradise" ini memiliki pemandangan laut yang memukau, cocok buatmu yang mau bulan madu

146 views
0

WartaWisataA.ID – Nusa Dua, Bali, punya pesona yang tak kalah menawan dibanding kawasan lainnya. Berada di lingkungan yang elite membuat kawasan ini terlihat rapi dan berkelas.

Meski begitu, masih terdapat keindahan pantai yang bisa kamu temui di sini, salah satunya Pantai Geger. Pantai yang disebut sebagai “The Hidden Paradise” ini memiliki pemandangan laut yang memukau, cocok buatmu yang mau bulan madu, lho.

Kalau belum pernah ke sana, jadwalkan sesegera mungkin. Nah, biar kamu punya panduan, simak selengkapnya informasi wisata Pantai Geger di bawah ini.

Rute menuju Pantai Geger

Terdapat beberapa rute yang bisa kamu pilih, tapi tergantung dari mana kamu memulai perjalanan. Di antaranya seperti berikut ini:

Dari Bandara Ngurah Rai:

Dari sini, melajulah ke Jalan Airport Ngurah Rai, lanjutkan perjalanan melalui Tol, yakni Bali Mandara Toll Road. Setelah turun dari Tol kamu akan memasuki Jalan By Pass Ngurah Rai dan berbelok ke Jalan Silitiga.

Dari situ, lanjutkan ke Jalan Terompong hingga masuk ke Jalan Raya Nusa Dua Selatan. Saat bertemu The Bale Nusa Dua, beloklah ke kiri. Ikuti jalan dan kamu akan sampai ke Pantai Geger.

Dari Kota Denpasar:

Melajulah ke Jalan Pulau Kawe, lalu belok ke Jalan Belitung. Dari situ, lanjutkan hingga ke Jalan Raya Pelabuhan Benoa dan masuklah ke Tol, yakni Mandara Toll Road.

Saat keluar dari tol, kamu akan memasuki Jalan By Pass Ngurah Rai, kemudian berbeloklah ke Jalan Silitiga hingga ke Jalan Terompong. Lanjutkan ke Jalan Raya Nusa Dua, lalu berbeloklah ke kiri saat bertemu The Bale Nusa Dua. Pantai Geger sudah ada di ujung jalan.

Lokasi, jam operasional, dan harga tiket

Lokasi: Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali

Jam operasional: setiap hari, 24 jam

Harga tiket: Rp3.000

Hotel yang ada di sekitar Pantai Geger

Kawasan Nusa Dua memiliki sederet tempat menginap terbaik, sehingga kamu gak perlu jauh-jauh kalau mau ke Pantai Geger. Berikut beberapa hotel yang jaraknya tidak jauh dari pantai ini.

The Lerina Hotel Bali: Rp265 ribu per malam
Grand Whiz Hotel Nusa Dua Bali: Rp515 ribu per malam
Hotel Santika Silitiga: Rp400 ribu per malam
Pop! Hotel Nusa Dua: Rp270 ribu per malam
Ibis Style Bali Benoa Hotel: Rp410 ribu per malam
Ion Bali Benoa Hotel: Rp370 ribu per malam
The Wangsa Benoa: Rp415 ribu per malam
The Benoa Beach Front Villas: Rp400 ribu per malam

Aktivitas seru apa saja yang ada di Pantai Geger?

Liburan ke Pantai Geger dijamin gak bakal membuatmu bosan. Terdapat beberapa aktivitas seru yang bisa dilakukan, salah satunya berenang di bibir pantai. Ombak di pantai ini tidak terlalu besar, bahkan di waktu tertentu sangat tenang. Dengan begitu, kamu bisa berenang sampai puas.

Kalau mengajak anak-anak pastikan mereka dalam pantauanmu, ya. Setelah berenang, terdapat bilik mandi yang sudah disediakan. Lengkap banget, kan?

Kalau hanya ingin bersantai di pinggir pantai, kamu bisa bermain pasir bersama anak-anak. Membuat istana pasir bakal membuatnya senang.

Kamu juga bisa berjemur di atas sundeck yang bisa disewa seharga Rp50 ribu. Kalau mau sama handuknya, kamu harus menambah dana sebesar Rp25 ribu. Kalau mau lebih santai, duduk di atas pasir putihnya saja sudah nyaman, kok.

Terdapat pula berbagai aktivitas air yang menyenangkan. Kamu bisa melakukan snorkeling dan berselancar, tapi harus menyeberang dulu menggunakan kapal sejauh 200 meter. Meski terkesan jauh, tapi keindahan bawah lautnya bakal bikin kamu lupa daratan, deh.

Saat sore hari, kamu bakal melihat beberapa kapal nelayan di tengah laut. Mereka sedang memancing, kamu boleh ikutan, lho. Dijamin bakal jadi pengalaman yang mengesankan.

Tips ketika berlibur ke Pantai Geger

Tips-tipsnya:

Pakailah pakaian yang nyaman. Hawa pantai cenderung panas, pilih baju berbahan yang mudah menyerap keringat dan tipis. Gunakan sunscreen, supaya kesehatan kulitmu tetap terjaga dan tidak belang.

Jagalah kebersihan outdoor shower, seperti tidak meninggalkan sampah dan busa sabunnya. Kalau mau snorkeling, waktu terbaiknya mulai pukul 09.00-15.00, sebelum air pasang
Singgahlah sampai sore, sunset-nya cantik!

Itulah ulasan mengenai tempat wisata Pantai Geger yang ada di Nusa Dua, Bali. Panoramanya indah, bakal bikin kamu betah berlama-lama di sana. Gimana, sudah siap menjelajahinya?

 

Komentar kamu?