Destinasi Wisata Kece, Dusun Semilir Eco Park di Semarang

Arsitektur tempat wisata ini mengusung konsep stupa candi Borobudur

1,284 views
0

WartaWisata.ID – Semarang punya banyak destinasi wisata menarik yang bisa dikunjungi. Salah satunya adalah Dusun Semilir Eco Park. Berlokasi di Jalan Soekarno Hatta no.49, Bawen, destinasi ini ini menyajikankekayaan kuliner, pusat oleh-oleh, warisan budaya Indonesia dan kerajinan lokal.

Sesuai namanya, tempat ini menyuguhkan suasana sejuk seperti di pedesaan. Namun tetap dikemas dengan gaya kekinian dan tentunya instagramable sehingga pas untuk generasi jaman now.

Arsitektur tempat wisata ini mengusung konsep stupa candi Borobudur. Bangunan utama Dusun terdiri dari lima buah stupa yang menjadi satu lantai. Lantai satu berisi pusat oleh-oleh jajanan, craft, beserta batik dan lantai 2 menjadi Fine Dining Resto.

Wisata Dusun Semilir memiliki fasilitas yang lengkap seperti spot foto yang menarik. Para pengunjung yang datang dapat berfoto di salah satu sudut paling populer, yaitu jembatan senggol. Jembatan dengan desain modern-tradisional ini dilengkapi ornamen kayu unik.

Selain tempatnya yang Instagramable, jembatan senggol juga dipadati penjual kuliner di ruas kiri-kanan jalan. Ada penjaja kue putu, sosis bakar, cilok, tempe mendoan, cumi bakar, es teh, dan es krim.

Dusun Semilir punya banyak wahana, Salah satunya yang terbaru terbaru yakni perosotan warna-warni dengan karcis hanya Rp 10 ribu.Sementara untuk masuk ke Dusun Semilir Eco Park Bawen Semarang ini sendiri tiketnya sangat murah yaitu Rp. 15 ribu saat Weekdays dan Rp 20 ribu Weekend.

Sepertinya mengeksplore tempat ini dalam sehari tidak cukup. Bagi pengunjung ingin menjelajahi seluruh destinasi ini dapat menginap di hotel terdekat yakni Faustine Hotel Semarang. Hotel ini menyediakan fasilitas lengkap dengan harga ekonomis yakni Rp 300 ribuan.

Dusun Semilir Eco Park berlokasi tidak begitu jauh dari kota-kota besar di sekitarnya. Jarak tempuh dari Kota Semarang hanya sekitar 37 kilometer dengan waktu tepuh kurang-lebih 40 menit dengan kendaraan pribadi.

Komentar kamu?