Berburu Spot Foto di Bukit Sidoguro Klaten

Lokasinya yang berada di alam terbuka dengan landmark mirip Gardens by The Bay di Singapura membuatnya mendadak populer

431 views
0

WartaWisata.ID – Orang Indonesia memang ahlinya dalam menciptakan spot selfie kekinian. Salah satu yang sedang populer adalah Bukit Sidoguro di Klaten, Jawa Tengah.

Lokasinya yang berada di alam terbuka dengan landmark mirip Gardens by The Bay di Singapura membuatnya mendadak populer. Berikut ini informasi lengkap mengenai wisata Bukit Sidoguro di Klaten.

Wajah baru Bukit Sidoguro diresmikan pada 2019

Sebenarnya, Bukit Sidoguro sudah ada sejak lama. Namun, baru ada pembenahan pada 7 Februari 2019 hingga 7 Desember 2019. Perubahannya sangat signifikan, termasuk hadirnya replika Gardens by The Bay di Singapura.

Selang beberapa hari, tepatnya pada 29 Desember 2019, wajah baru di Bukit Sidogura, Desa Krakitan, Klaten, diresmikan.

Lokasi ke Bukit Sidoguro

Bukit Sidoguro berjarak 15 kilometer dari Klaten, berada tepat di sebelah utara Gunung Kidul, Yogyakarta. Lengkapnya, bukit ini berlokasi di Desa Krakitan, Kecamatan Bayat. Tak perlu khawatir nyasar, Google Map siap memandumu.

Harga dan jam buka Bukit Sidoguro

Harga tiketnya sendiri relatif terjangkau. Kamu cukup merogoh kocek, sebesar Rp5.000 per orang. Ada biaya parkir yang dipatok Rp2.000.

Kamu bisa ke sini kapan saja, karena buka 24 jam. Keindahan saat matahari terbit dan senjanya terbaik!

Bukit Sidoguro punya banyak instalasi foto kekinian

Tujuan utama orang-orang ke Bukit Sidoguro adalah bisa berswafoto dengan berbagai instalasinya. Selain replika Gardens by The Bay, gardu pandang juga jadi incaran para wisatawan.

Tempat ini bisa membuatmu melihat panorama Klaten dengan apik. Kapasitas maksimalnya hanya 10 orang. Patuhi segala aturannya ya, daripada kamu celaka.

Untuk memenuhi kenyamanan pengunjung, Bukit Sidoguro dilengkapi rest area, pusat kuliner, taman bermain, lahan parkir, dan sebagainya. Gak heran kalau Bukit Sidoguro sangat populer di awal tahun ini.

Fasilitasnya lengkap dan harganya pun relatif terjangkau. Gimana, jadi langsung pengin melancong ke Bukit Sidoguro, Klaten, kan?

 

Komentar kamu?