5 Tempat Wisata di Jawa Tengah yang Terkenal Mistis

Jumlah tempat wisatanya banyak dan unik-unik. Namun, tak jarang beberapa dari destinasi tersebut menyimpan cerita mistis yang bikin merinding

101 views
0

WartaWisata.ID – Jawa Tengah menjadi salah satu penyumbang destinasi wisata terbaik di Indonesia. Jumlah tempat wisatanya banyak dan unik-unik. Namun, tak jarang beberapa dari destinasi tersebut menyimpan cerita mistis yang bikin merinding.

Kalau kamu pencinta adrenalin, beberapa wisata angker di Jawa Tengah ini bisa jadi referensi liburanmu. Meski terkenal mistis, suasananya tetap menawan, kok. Berikut rekomendasinya:

Lawang Sewu

Lawang Sewu di Semarang kerap menjadi tempat uji nyali. Bau anyir dan jeritan kuntilanak seringkali terdengar saat malam hari.

Gunung Merapi

Kerajaan makhluk halus dipercaya mendiami Gunung Merapi. Konon, manusia yang bersikap tidak sopan di sana, bakal diculik sang penunggu.

Patung Ular Air Terjun Grojogan Sewu

Patung ular di Air Terjun Grojogan Sewu, Tawangmangu, dipercaya sebagai perbatasan dengan dunia lain. Banyak wisatawan yang menghindari benda tersebut.

Gunung Lawu

Saat mendaki Gunung Lawu, kita pasti melewati Candi Cetho. Warga sekitar sering mendengar suara riuh, seperti ada pasar, dipercaya itu adalah makhluk penunggu candi.

Gunung Slamet

Gunung Slamet jadi salah satu lokasi terbaik untuk mendaki. Diyakini air terjun di lereng gunung jadi tempat pesugihan dan dijaga siluman naga.

Itulah beberapa destinasi wisata di Jawa Tengah yang terkenal paling angker. Mana saja yang sudah pernah kamu jelajahi?

Komentar kamu?