3 Tempat Wisata di Samarinda yang Harus Kamu Datangi

Untuk kamu yang doyan traveling maka tak ada salahnya untuk mengunjungi Samarinda yang menyimpan banyak destinasi wisata

180 views
0

WartaWisata.ID – Samarinda yang terletak di Kalimantan Timur menawarkan banyak pesona keindahan alam, mulai dari tempat wisata rekreasi, sejarah, dan budaya.

Nama Samarinda sendiri berasal dari kata “sama rendah” yang diambil dari kondisi permukaan Sungai Mahakam yang posisinya sama rendah dengan daratan kota di sekitarnya.

Nah, untuk kamu yang doyan traveling maka tak ada salahnya untuk mengunjungi Samarinda yang menyimpan banyak destinasi wisata berikut ini.

Tepian islamic center

Islamic Center Samarinda merupakan masjid terbesar ke-2 di Asia. Jika berada di Islamic Center Samarinda, kamu akan menikmati pemandangan tepian yang menarik, apalagi di saat matahari terbenam. Hasil foto kamu akan sangat instagenik jika mendapatkan momen matahari terbenam dengan view keindahan danau yang luar biasa.

Selain view sunset, kamu juga bisa berfoto di depan bangunan masjid yang sangat estetik dan ciamik.

Bukit Batu Putih

Selain air terjun dan keindahan jembatan Sungai Mahakam, kota Samarinda juga memiliki tempat wisata bernama Bukit Batu Putih. Tak hanya untuk berolahraga, kamu pun bisa menikmati pemandangan matahari terbenam dari sini.

Pulau Beras Basah

Dari Kota Samarinda dibutuhkan waktu tempuh 3 jam untuk sampai ke Pulau Beras Basah. Pulau Beras Basah berada di Bontang, tepatnya di Selat Makassar. Meskipun membutuhkan waktu lama dalam perjalanan dari Kota Samarinda, indahnya pemandangan pasir putih dan air jernih berwarna biru akan membuat kamu melupakan lamanya perjalanan.

Selain keindahan pasir putih, Pulau Beras Basah juga memiliki keindahan bawah laut yang harus kamu saksikan. Untuk menikmatinya, kamu bisa snorkeling.

Pulau Beras Basah ini masih tak berpenghuni dan bersih. Jadi jika ingin mengunjungi pulau ini kamu harus menjaga kebersihan pulau dan pemandangan bawah lautnya.

Itulah beberapa destinasi wisata Samarinda yang menunggu untuk kamu eksplorasi. Selamat berpetualang!

Komentar kamu?