Air Terjun yang Indah Namun Punya Cerita Mistis Dibaliknya

Biasanya kisah-kisah itu terkait sesuatu dari dimensi lain yang dikatakan menunggui tempat itu

192 views
0

WartaWisata.ID – Salah satu destinasi wisata yang yang banyak terdapat di Indonesia adalah air terjun. Destinasi ini tersebar di banyak wilayah, menawarkan keindahannya sehingga menjadi tempat favorit banyak orang.

Namun, beberapa air terjun di Indonesia terkenal dengan kisah mistisnya. Biasanya kisah-kisah itu terkait sesuatu dari dimensi lain yang dikatakan menunggui tempat itu. Wujudnya umumnya adalah sosok seram yang bikin nyali menciut seketika.

Berikut 3 air terjun di berbagai daerah di Indonesia yang memiliki kisah mistis.

Air Terjun Tegenungan, Bali

Air terjun Tegenungan terletak di Desa Kemenuh, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali. Air terjun ini memiliki ketinggian 15 meter dan air yang bersih dan bening.

Di balik keindahannya, Air Terjun Tegenungan memiliki kisah mistis, karena ditunggui oleh sosok tak dikenal pendeta berpakaian serba putih. Bahkan, konon sosok tersebut kerap meminta tumbal di air terjun tersebut.

Air Terjun Kedung Kayang, Magelang

Terletak di daerah Nagrong, Magelang, Jawa Tengah, keindahan air terjun ini membuatnya juGA disebut sebagai surga di perut bumi Magelang. Namun, pada malam hari air terjun ini juga dikenal angker.

Konon, setiap malam Jumat Kliwon, terdengar suara gamelan Jawa yang sangat nyaring di air terjun tersebut. Hingga saat ini, tidak diketahui asal suara gamelan Jawa tersebut.

Air Terjun Grojogan Sewu, Tawangmangu

Air Terjun Grojogan Sewu terletak di lereng Gunung Lawu, Tawangmangu, Jawa Tengah. Meskipun indah, air terjun ini dikenal angker dengan penampakan Kyai Baladewa dan kuntilanak.

Konon, patung ular yang ada di Air Terjun Grojogan Sewu disebut sebagai perbatasan dengan dimensi lain.

Komentar kamu?