Destinasi Wisata Menarik di Sulawesi Tenggara

Kalau masih bingung menentukan tempat liburan selanjutnya, beberapa destinasi wisata di Sultra ini bisa jadi referensimu, lho

274 views
0

WartaWisata.ID – Meski sedikit kalah populer dengan Makassar, Kendari punya segudang destinasi wisata yang gak kalah memukau. Hampir semua jenis wisata ada di sana, mulai dari pantai, pulau, air terjun, hingga sungai. Dijamin gak bakal bikin bosan.

Kalau masih bingung menentukan tempat liburan selanjutnya, beberapa destinasi wisata di Sultra ini bisa jadi referensimu, lho. Simak selengkapnya berikut ini, ya!

Pantai Toronipa

Hampir semua pantai di Kendari menghadap langsung ke Laut Banda. Salah satunya Pantai Toronipa ini. Meski berada di paling ujung timur teluk, pemandangannya gak boleh diragukan. Banyak pengunjung datang untuk menikmati suasana ketika sunset. Pantai ini bisa jadi destinasi wisata keluarga yang tepat.

Kamu bisa membuat istana dari pasir, bermain voli pantai bersama pengunjung lainnya, atau sekadar menjelajah garis pantai. Bakal jadi pengalaman yang tak terlupakan, deh!

Pulau Bokori

Pulau ini lokasinya tak jauh dari Kota Kendari, sehingga hanya butuh waktu satu jam menuju ke sini dengan perahu. Pulau ini tak terlalu besar, tapi kamu bakal dibuat terpukau dengan pemandangannya.

Banyak homestay yang bisa kamu jadikan tempat menginap. Kalau hanya sekadar mampir, kamu bisa menjelajah pulau sampai puas. Hampir semua tempat di pulau ini bisa jadi latar berfoto yang kece, sehingga siapkan kamera terbaikmu, ya!

Sungai Tamborasi

Sungai Tamborasi memiliki panjang sekitar 20 meter saja, sehingga disebut sebagai sungai terpendek di Indonesia. Untuk bisa sampai ke sini, kamu butuh waktu tempuh selama satu jam dari Kendari.

Air sungainya sangat jernih dan terdapat pantulan berwarna biru. Kamu bisa berenang atau berendam di sungai ini. Kalau beruntung, kamu bakal bertemu dengan hewan khas Tamborasi, yakni monyet berbulu emas dan burung laut.

Pantai Nirwana

Pantai ini sangat cocok didatangi kalau kamu mencari suasana damai. Pasalnya, belum banyak pengunjung yang mendatanginya. Warna air di sini sangat unik, terdapat tiga kombinasi warna, seperti putih, biru kehijauan, dan biru muda.

Kamu bisa diving atau berendam di pantai, tapi duduk di bawah pohon kelapa sambil menikmati suasana pantai juga gak kalah mengasyikkan, kok. Biar makin seru, cobalah membeli es kelapa muda, dijamin bikin betah.

Nah, itulah beberapa destinasi wisata menarik dan paling kekinian di Sulawesi Tenggara, untuk referensi liburanmu. Kira-kira mana dulu yang pengin kamu datangi?

Komentar kamu?