Berikut Pulau Eksotis Lainnya di Sulawesi Utara, Tidak Hanya Bunaken loh!

Keindahan bawah lautnya yang eksotis membuat siapa pun akan ketagihan

601 views
0

WartaWisata.ID – Siapa yang tidak mengenal keindahan alam Bunaken? Pulau yang ada di Teluk Manado, Sulawesi Utara. Destinasi ini, sudah seperti magnet yang kuat menarik wisatawan untuk datang.

Keindahan bawah lautnya yang eksotis membuat siapa pun akan ketagihan, kembali berjkunjung dan berlama- lama untuk menikmatinya.

Menariknya, Bunaken tidak menjadi satu- satunya destinasi yang kamu bisa kunjungi saat berada di Sulawesi Utara loh! terdapat beberapa pulau indah lain disekitarnya yang dapat kamu datangi sekaligus.

Berikut adalah 3 pulau lainnya yang bisa kamu datangi, dilansir dari berbagai sumber :

Pulau Nain Besar

Adapun pulau ini berada di wilayah Taman Nasional Bunaken dan dihuni oleh sebagian mayoritas suku Bajo. Pekerjaan utama mereka adalah petani rumput laut.

Topografi pulau ini menampilkan berupa bukit-bukit yang menawarkan pemandangan lepas laut luar biasa. Warna air biru tua-biru muda-tosca bercampur jadi satu.

Menuju ke sana, cukup sewa speed boat dari Pelabuhan Marina atau Calaca. Biayanya berkisar Rp 1,5 juta untuk 6-7 orang.

Pulau Nain

Selain ada Nain Besar, terdapat pulau Nain Kecil. Kalau Nain Besar adalah pulau berpenghuni, sedangkan Nain kecil sama sekali tak dipakai untuk bermukim. Pulaunya pun sangat kecil, sepi, cocok untuk menyepi sejenak untuk memanjakan diri.

Pasirnya putih, ada bebatuan di bibir pantai, mirip di Belitung. Ada juga rumah-rumah panggung yang pada umumnya digunakan nelayan buat istirahat.

Letaknya tepat di depan Pulau Naik Besar. Jadi, kalau ke Nain Besar, bisa sekalian pergi ke Nain Kecil.

Pulau Siladen

Lokasinya masih di sekitar Bunaken. Waktu tempuhnya kurang lebih 30 menit dengan speed boat.

Bentangan alamnya yang mirip dengan Gili Trawangan. Di pinggir pantai, orang sudah bisa snorkeling karena banyak karang warna-warni. Ikan-ikan juga bervariasi dengan jenis yang beragam. Cantik sekali.

Komentar kamu?