Menikmati Suasana Asri Sungai Hijau di Riau

Hijau pekat inilah yang menjadi ciri khas sungai hijau

966 views
0

WartaWisata.ID – Bermain air di sungai yang masih asri dan belum terkena limbah sangat menyenangakan. Hal tersebut bisa dinikmati jika berkujung ke Riau karena ada Sungai Hijau.

Sungai dengan air jernih sebagai tanda masih terjaganya dan alami. Lain hal nya dengan di Riau yang ada sungai hijau-hijau dan terlihat kumuh, namun bukan karena tercemar.

Hijau pekat inilah yang menjadi ciri khas sungai hijau. Kondisi itu terjadi karena adanya ganggang dan limut yang hidup di dasar sungai.

Warna hijau malah membuat sungai tersebut sangat eksotis. Apalagi jika kalian bermain air di lokasi tersebut, dipastikan akan ketagihan dan ingin berlama-lama. Memang sebenarnya sungai tersebut sangat bersih airnya dan jernih.

Sungai hijau berada di Desa Salo Kecil, Kecamatan Salo, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau. Kawasan di sekitarnya pun masih cukup asri dengan rimbunnya pepohonan dan bebatuan alam yang cukup besar.

Jika berkunjung ke sana kalian akan terbuai dan ingin berlama-lama. Pasalnya, suasananya yang diberikan sangat tenang dan asri. Cocok untuk liburan singkat melepaskan penat menjalani rutinitas sehari-hari.

Apalagi untuk tiket masuknya sangat murah, hanya dibandol Rp 5 ribu saja perorang. Untuk jam operasional mulai jam 8 pagi hingga 6 sore setiap harinya.

Komentar kamu?