Kunjungan Wisatawan ke Raja Ampat Naik Drastis Tahun 2019

Wisatawan yang berkunjung ke Raja Ampat, rata-rata ingin menghabiskan masa liburan tahun baru di spot-spot wisata yang ada di Raja Ampat.

779 views
0

WartaWisata.ID – Kunjungan Wisatawan baik lokal maupun mancanegara meningkat drastis. Wisatawan yang berkunjung ke Raja Ampat, rata-rata ingin menghabiskan masa liburan tahun baru di spot-spot wisata yang ada di Raja Ampat.

Berbagai paket dengan fasilitas menarik pun ditawarkan kepada para wisatawan, dengan harga per paket yang bervariasi. Beberapa spot wisata di Raja Ampat yang menjadi incaran para wisatawan untuk menghabiskan waktu liburan mereka, diantaranya Pantai Friwen, Arborek, Pianemo, Pasir Timbul, Telaga Bintang. Kemudian Pantai Saukabu dan Sawengray.

“Arus kunjungan wisatawan ke Raja Ampat, dalam beberapa hari terakhir ini cukup meningkat. Namun rata-rata mereka semua tiba di Waisai langsung menuju ke spot-spot wisata yang berada di pulau-pulau,” ungkap Kepala Badan Layanan Usaha Daerah (BLUD) Kabupaten Raja Ampat Adrianus Kaiba, Kamis (02/01/2020).

Jika ditotal, lanjut Kaiba, sepanjang tahun 2019, jumlah kunjungan wisatawan baik lokal, nasional maupun internasional kurang lebih mencapai 32.000 orang, meningkat 5 tahun terakhir.

Dengan semakin meningkatnya jumlah wisatawan yang berkunjung ke Raja Ampat, kata Kepala BLUD, pihaknya terus melakukan pengawasan serta monitoring terhadap wisatawan yang masuk dan keluar selama kunjungannya di Raja Ampat.

“Yang menjadi perhatian penuh oleh kami, adalah pengawasan dan monitoring wisawatan yang masuk dan keluar Raja Ampat. Kami juga rutin berpatroli ke spot-spot wisata untuk mengecek keberadaan wisatawan dan memastikan semua berjalan baik,” tutup Kepala BLUD Raja Ampat.

Komentar kamu?