Tips Trip Singkat di Labuan Bajo, Buat Kamu yang Tidak Punya Libur Panjang

Life on board (LOB) atau liburan di atas kapal bisa jadi opsi asyik dan berbeda buat kamu yang ingin menjelajahi indahnya Labuan Bajo di NTT saat momen libur akhir tahun

629 views
0

WartaWisata.ID – Jadi salah satu destinasi super prioritas, Labuan Bajo asyik buat liburan akhir tahun. Coba deh life on board 3 hari 2 malam di Labuan Bajo, ini itinerarynya.

Life on board (LOB) atau liburan di atas kapal bisa jadi opsi asyik dan berbeda buat kamu yang ingin menjelajahi indahnya Labuan Bajo di NTT saat momen libur akhir tahun. Selain pesona indah Labuan Bajo, tentunya kamu bisa melihat reptil langka Komodo hingga menjelajahi Pulau Padar dan aneka destinasi indah lainnya di sana.

Kami merangkum itinerary Life on board selama 3 hari 2 malam di Labuan Bajo. Siapa bilang liburan di Labuan Bajo harus lama? Memanfaatkan momen weekend pun masuk akal kok. Berikut itinerarynya :

Hari pertama

Tiba di Labuan Bajo, traveler bisa langsung pergi menuju Pelabuan Labuan Bajo yang menjadi lokasi sandar sejumlah kapal untuk LOB. Setelah naik kapal, biasanya traveler akan langsung diajak wisata ke Pulau Kelor di Kabupaten Manggarai Barat.

Setelah puas menjelajahi indahnya Pulau Kelor, lanjutkan petualangan di Labuan Bajo dengan trekking dan melihat langsung Komodo di Pulau Rinca. Selain Pulau Komodo, Pulau Rinca juga populer untuk melihat komodo.

Dari Pulau Rinca, lanjutkan petualangan ke Pulau Manjarite yang punya pasir pantai putih nan indah. Lokasi pulau ini pun cukup dekat dari Pulau Kelor dan kerap populer untuk snorkeling hingga diving.

Untuk penutup hari, singgahlah ke Pulau Kalong yang terkenal akan sunsetnya yang indah. Selain bisa melihat senja nan indah, Pulau Kalong juga terkenal akan panorama kalong atau kelelawar yang kerap memenuhi langit dengan latar langit senja. Pastinya akan membuat hari pertama kamu di Labuan Bajo berkesan.

Hari kedua

Liburan di Labuan Bajo, tak lengkap tanpa singgah ke Pulau Padar yang ikonik. Masuk hari kedua, kamu bisa memulai hari dengan menjelajahi keindahan Pulau Padar. Jangan lupa juga siapkan stamina buat trekking sampai puncak bukitnya ya!

Setelah menghabiskan tenaga dengan trekking ke puncak bukit Pulau Padar, nikmati sisa pagi hari kamu dengan bersantai di Pink Beach yang terkenal akan pasir pantainya yang berwarna pink! Jarang-jarang loh.

Dari Pink Beach, lanjutkan kegiatan island hopping kamu ke Pulau Taka Makassar. Namanya mungkin belum sepopuler Pulau Padar atau Rinca, tapi pesonanya tak kalah indah.

Puas melihat indahnya daratan Labuan Bajo, lanjutkan kegiatan kamu dengan snorkeling di Manta Point. Sesuai namanya, di sini kamu bisa melihat ikan pari yang seliweran dengan bebas.

Selain di Manta Point, kamu juga bisa mampir ke Pulau Siaba Besar yang juga populer akan keindahan bawah lautnya. Oh iya, di sini kamu bisa melihat penyu loh. Habiskan sisa hari kedua kamu dengan main air.

Hari ketiga

Masuk hari ketiga atau hari terakhir, puaskan pengalaman kamu di Labuan Bajo dengan menjelajahi Pulau Kanawa yang terkenal dengan bukit hijau dan pasir putihnya. Berfoto di pulau ini, dijamin kamu bakal dapat foto yang Instagramable!

Usai melihat Pulau Kanawa, maka kamu resmi menyelesaikan liburan 3 hari 2 malam kamu di Labuan Bajo. Kembalilah ke Pelabuhan Labuan Bajo, dan lanjutkan perjalanan kamu ke bandara untuk kembali ke kota asal.

Itinerary ini sendiri didasarkan pada rekomendasi G-Tour selaku operator travel yang banyak memiliki paket wisata dalam negeri, termasuk wisata di Labuan Bajo.

Mereka pun punya paket LOB di Labuan Bajo dengan biaya Rp 2,7 juta per orang. Harga itu tentunya cukup bersahabat dan cukup pas untuk menikmati indahnya Labuan Bajo dalam tempo 3 hari 2 malam. Siapa tahu ada yang mau tahun baruan di sana.

Komentar kamu?