Mengeksplor Destinasi Wisata di Samosir Sumatera Utara

Berbagai spot di Samosir, Sumatera Utara bisa kamu eksplorasi

775 views
0

WartaWisata.ID – Danau Toba dan sekitarnya bisa kamu jadikan untuk pilihan liburan di akhir tahun ini, akan banyak hal baru karena telah dilakukan sejumlah pembenahan.

Berbagai spot di Samosir, Sumatera Utara bisa kamu eksplorasi. Yaitu sejumlah destinasi yang berada di sekitar kawasan danau hasil letusan gunung purba ini.

Berikut 3 destinasi pilihannya:

Belajar membuat ulos di Kampung Lumban Suhi-Suhi

Meskipun ulos Batak harganya “selangit”, kain tradisional ini selalu memikat para wisatawan. Jika kamu datang ke Samosir, mampir lah ke Desa Lumban Suhi-Suhi.

Desa ini menawarkan sebuah atraksi menenun ulos. Kamu juga bisa membelinya untuk dibawa pulang sebagai buah tangan, bahkan bisa sekaligus belajar menenun.

Pantai Batu Hoda

Salah satu pantai yang sering dikunjungi oleh wisatawan adalah pantai Batu Hoda. Pantai ini terletak di Simanindo, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara.

Hanya 20 menit dari Desa Lumban Suhi-Suhi. Pantai Batu hoda nemiliki pemandangan yang indah dengan hamparan danau yang luas ,dan diapit oleh bukit-bukit hijau. Selain itu banyak sekali spot foto Instagramable.

Sigale Gale Tomok

Kamu bisa menari tortor bersama Sigale Gale di Tomok, yaitu patung kayu yang dipercaya sebagai anak raja yang sudah meninggal.

Konon patung itu bisa menari sendiri selama tujuh hari tujuh malam dengan kekuatan gaib.

Wisatawan yang mengunjungi Tomok akan diajak menari Bersama Sigale Gale dengan iringan musik Batak yang khas dan dikenakan biaya Rp 80.000 selama pertunjukan per rombongan.

Komentar kamu?