Jelang Tahun Baru, Wisatawan Jakarta Penuhi Hotel di Lembang

Mudah-mudahan baik petugas atau wisatawan selalu dalam keadaan sehat sesuai tujuan wisatanya dengan keselamatan dan penuh kegembiraan

564 views
0

WartaWisata.ID – Menjelang momen pergantian tahun, objek wisata di kawasan Lembang seringkali jadi tujuan wisatawan. Kapolsek Lembang Kompol Sutarman menuturkan, penginapan dan hotel di Lembang telah terisi penuh oleh wisatawan terutama yang berasal dari Jakarta. Mereka telah memesan penginapan melalui sistem paket hingga akhir tahun.

“Kalau penginapan Lembang sekarang sudah full. Terutama orang Jakarta yang ingin menikmati Lembang. Jadi, itu sistemnya sudah paket sampai tahun baru,” kata dia melalui sambungan telepon, Rabu (25/12).

Terkait volume kendaraan, kata Sutarman, sejak hari Senin (23/12) terjadi peningkatan yang signifikan. Dia memprediksi puncak arus wisata di Lembang terjadi pada H+1 hingga H+3 perayaan Natal. Nantinya, Lembang akan dipadati oleh wisatawan hingga puncak perayaan Tahun Baru 2020.

“Kalau Lembang itu sudah dari Senin kemarin sudah cukup peningkatannya luar biasa,” ujar dia.

Lebih lanjut, Sutarman mengimbau kepada pengguna lalu lintas agar senantiasa berhati-hati bila terjadi kepadatan kendaraan. Dia menuturkan, faktor kendaraan terutama rem perlu diperhatikan karena kontur jalan di Lembang dikenal menanjak dan menurun.

“Untuk imbauan kepada seluruh pengguna jalur ke arah wisata Lembang, karena Lembang sangat padat sekali harus tetap waspada dan hati-hati. Tolong pastikan kendaraan atau kesehatan wisatawan prima terutama rem kalau panas harus istirahat karena ini Lembang jalannya sempit naik-turun, tetap jaga kondisi,” ungkap dia.

“Mudah-mudahan baik petugas atau wisatawan selalu dalam keadaan sehat sesuai tujuan wisatanya dengan keselamatan dan penuh kegembiraan,” ujar dia.

Komentar kamu?