Primadona Lautan Awan di Bukit Kayangan Jambi

Nama Kayangan timbul karena cerita rakyat di sana. Katanya dahulu tempat itu sebagai persemayaman seorang putri dari kayangan

1,406 views
0

WartaWisata.ID – Keindahan alam Indonesia sangat luar biasa potensinya, selalu membuat siapa saja terpukau. Seperti Bukit Kayangan yang manjadi primadona dengan lautan awan dan matahari terbitnya.

Bukit Kayangan adalah deretan bukit barisan yang ada di wilayah Kerinci. Yakni di Desa Renah Kayu Embub, Kota Sungai Penuh, Jambi.

Nama Kayangan timbul karena cerita rakyat di sana. Katanya dahulu tempat itu sebagai persemayaman seorang putri dari kayangan. Bukit tersebut berada di ketinggjan 2000 mdpl.

Hal tersebut membuat wisatawan dimanjakan dengan pemandangan kota Jambi dari ketinggian. Apalagi pada pagi hari, deretan awan dan matahari terbit berpadu memanjakan mata siapa saja yang melihatnya.

Untuk tiket masuk di kawasan itu sangat murah, dengan dibandrol Rp 5 ribu saja per orang. Untuk jam operasional dibuka 24 jam nonstop.

Untuk menuju lokasi bisa ditempuh 30 menit perjalanan dari Kota Sungai Penuh. Para wisatawan bisa menggunakan ojek ataupun transportasi umum.

Di Bukit Kayangan bukan hanya keindahan pemandangan alam saja yang disajikan. Tetapi lidah kalian akan dimanjakan berbagai kuliner khas Jambi saat menuju lokasi itu.

Jadi, jangan sampai melewatkan berkunjung ke Bukti Kayangan. Jika mengagendakan liburan akhir tahun ke Jambi.

Komentar kamu?