Merayakan Tahun Baru dengan Berkemah di Perkemahan Malang

aktivitas seru lain yang bisa dilakukan untuk menyambut malam pergantian tahun, seperti berkema

937 views
0

WartaWisata.ID – Momen malam Tahun Baru identik dengan pesta kembang api di tengah kota. Hampir semua sudut kota dimeriahkan suara dan bentuknya yang unik-unik. Padahal, masih ada aktivitas seru lain yang bisa dilakukan untuk menyambut malam pergantian tahun, seperti berkemah.

Jiwa petualang pasti menyukai kegiatan ini. Bermalam di alam terbuka dan menikmati sejuknya udara pegunungan pasti asyik banget.

Kalau pengin berkemah, cobalah melakukannya di Malang. Ada beberapa pilihan tempat terbaik untuk berkemah, di antaranya seperti di bawah ini!

Latar Ombo, Gunung Panderman

Gunung Panderman seakan menjadi tempat favorit pencinta alam untuk berkemah. Keindahannya tidak diragukan lagi, kamu bisa melihat lanskap Kota Batu dan Malang dari sini.

Kawasan ini menjadi salah satu pos mendaki Gunung Panderman. Suasana yang damai semakin indah dengan gugusan bintang di langit.

Ledok Ombo, Malang

Saat berkemah di sini, kamu akan dibuat takjub dengan suasananya. Perkemahan ini berada di tengah hutan pinus seluas 12 hektare, sehingga udaranya masih sejuk dan asri.

Tempat berkemah ini sangat ramah buat kamu yang masih pemula. Sebab, banyak petunjuk arah dan keselamatan, sehingga memudahkan penjelajahan. Fasilitasnya pun cukup memadai, ada tempat bermain, musala, kantin, dan warung kopi.

Budug Asu Camp

Berkemah di Budug Asu gak akan membuatmu menyesal. Tempat yang sedang hits ini menawarkan keindahan alam yang memesona. Kamu bisa melihat padang savana hijau dan perbukitan menjulang yang indah di sini.

Gak hanya berkemah, kamu juga bisa bersenang-senang dengan cara lainnya. Mulai dari mendaki sampai canyoning, hingga menjelajah lembah dengan berjalan di jembatan tali.

Itulah tiga tempat berkemah yang bisa kamu kunjungi untuk Tahun Baruan di Malang. Semua tempat punya keseruan masing-masing, ya kan? Mana dulu yang pengin kamu coba untuk berkemah?

Komentar kamu?