Pesona Pulau Misool, Surga Tersembunyi di Raja Ampat

Pulau Misool adalah salah satu yang memiliki deretan pantai dengan panorama yang indah.

291 views
0

WartaWisata.ID – Sebagai daerah kepulauan, Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat, memiliki gugusan pulau-pulau yang dikelilingi pantai yang mempesona. Tersebar di 600 pulau, 4 di antaranya pulau besar yaitu Waigeo, Misool, Batanta, dan Salawati.

Pulau Misool adalah salah satu yang memiliki deretan pantai dengan panorama yang indah. Pasir putih yang terhampar sepanjang pantai, serta air yang jernih menjadi pemandangan yang menyegarkan setiap mata yang memandang. Tak heran jika Misool menjadi tujuan favorit wisatawan di Raja Ampat saat berlibur.

Selain menikmati Panorama pantai yang cantik, kita juga bisa mengeksplor sisi lain pulau-pulau menggunakan perahu boat milik masyarakat setempat. Eksotisme dari setiap sudut pulau yang belum banyak terjamah ini, akan menjadi pengalaman yang tidak akan terlupakan dalam hidup.

Pulau Misool sendiri ke depan akan menjadi kawasan geopark, dengan kekayaan potensi landscape geologi yang unik. Baik atas laut maupun dalam laut. Gugusan batu karang dan pantai yang mempesona, gua-gua yang luar biasa cantik, peninggalan purbakala yang menarik, serta lokasi olahraga kayaking, akan menjadikan Misool sebagai kawasan pariwisata eksklusif.

Potensi wisata di Kepulauan Misool ini adalah murni ciptaan Tuhan. Tugas kita semua adalah mengelola dan menjaga. Jangan merusak, agar ke depan masih bisa dinikmati generasi-generasi yang akan datang. Ayok kita semua menjaga dan terus melestarikan potensi wisata di Pulau Misool.

Melakukan peningkatan kapasitas masyarakat lokal dalam mengelola pariwisata di Misool, merupakan cara terbaik memberikan pemahaman kepada masyrakat tentang pentingnya menjaga dan melindungi kawasan potensial di Misool.

Masa depan pariwisata Misool merupakan tanggung jawab semua orang yang hari ini mendiami Pulau Misool. Oleh sebab itu, ke depan harus ada aturan formal yang dikuatkan dengan aturan adat, sehingga spot-spot yang memiliki potensi bisa terjaga dengan baik. Jika masyarakat adat dan pemerintah terus bersinergi, potensi-potensi pariwisata di Misool akan semakin dikenal masyarakat luas.

Dan tentu akan terjaga dengan baik. Jika Anda ingin berkunjung ke Misool, bisa melalui Kota Sorong. Transportasi yang digunakan beragam, seperti kapal cepat dengan waktu tempuh kurang lebih empat jam. Atau menggunakan kapal besar dengan waktu tempuh kurang lebih delapan jam.

Komentar kamu?