Keindahan Tersembunyi di Padang, Pesona Pantai Nirwana

Pantai Nirwana sangat mudah di jangkau dari pusat kota Padang. Jaraknya hanya 14 km dan butuh waktu tak sampai 30 menit dengan kendaraan roda 4.

768 views
0

WartaWisata.ID – Padang adalah kota pesisir dengan banyak pantai menarik. Salah satunya adalah pantai Nirwana tempat menghabiskan seja sembari melihat kemegahan matahari tenggelam.

Pantai Nirwana sangat mudah di jangkau dari pusat kota Padang. Jaraknya hanya 14 km dan butuh waktu tak sampai 30 menit dengan kendaraan roda 4.

Berada di pantai Nirwana, kesibukan aktivitas di atas laut tampak jelas. Menyaksikan lalu lalang kapal penumpang serta barang dari dan menuju Pelabuhan Teluk Bayur adalah kenikmatan tersendiri.

Apa lagi saat matahari terbenam. Suasana semakin dramatis dengan siluet kapal yang mengarungi lautan yang menguning emas.

Sementara di pinggir pantai, nyiur tumbuh berderet. Daunnya tertiup angin yang berhembus ke lautan lepas. Sungguh momen yang sulit untuk dilupakan bagi yang jarang mengalaminya.

Uniknya, ada beberapa phohon yang tumbuh persis di bibir pantai. hal itu membuat pohon-pohon yang tak berapa tinggi tersebut kerap terendam air laut, apa lagi ketika pasang,

Pantai Nirwana memiliki topografi yang landai. Saat air surut. Koral beraneka bentuk yang berserakan di pantai tampak jelas. Di genangan-genangan air, beberapa mahluk laut terperangkap dan menunggu hingga air pasang kembali.

Bagi para fotografer, pantai Nirwana adalah surga. Banyak spot menarik yang bisa diabadikan. Buat yang sedang dan akan menghabiskan liburan akhir tahun, pantai Nirwana bisa disambangi. Tak akan keluar uang juga, sebab pantai ini tdak ada retribusi masuk.

Komentar kamu?