Mudahnya Akses ke Pantai Liang Maluku, Bagi Kamu yang Ingin Liburan

Kemudahan akses menuju pantai Liang juga didukung oleh telah beroperasinya Jembatan Merah Putih. Jembatan ini mempersingkat jarak dari Bandara Pattimura ke kota Ambon, yang sebelumnya harus memutari Teluk Ambon.

709 views
0

WartaWisata.ID – Kalian yang ingin menikmati keindahan pantai Hunimua atau yang lebih beken disebut pantai Liang rasanya tak perlu khawatir. Sebab Pantai Liang justru adalah salah satu pantai yang paling mudah di akses dari pusat kota Ambon.

Pantai Liang terletak di Desa Liang, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah. Secara jarak, hanya sekitar 40 kilometer dari Ambon. Karena masih satu daratan, maka tak perlu ke pelabuhan untuk menempuh perjalanan dengan kapal.

Cukup melewati jalan darat, maka melalui sudah dapat menikmati kecantikan Pantai Liang. Jadi bagi yang punya kelemahan mudah mabuk laut jika menempuh perjalanan dengan kapal, rasanya sangat cocok untuk menjadikan pantai Liang sebagai tujuan berlibur.

Kemudahan akses menuju pantai Liang juga didukung oleh telah beroperasinya Jembatan Merah Putih. Jembatan ini mempersingkat jarak dari Bandara Pattimura ke kota Ambon, yang sebelumnya harus memutari Teluk Ambon. Dari waktu tempuh 60 menit karena memutar dengan jarak 35 km, kini terpangkas menjadi sekitar 30 menit saja.

Menariknya, ketika melewati Jembatan Merah Putih dengan panjang sekitar 1 kilometer ini, kita akan disuguhi pemandangan Teluk Ambon dengan kapal-kapal yang sedang melaut atau bersandar. Memang karena jaraknya tidak terlalu panjang, pemandangan Teluk Ambon dari Jembatan Merah Putih tidak dapat dinikmati terlalu lama, apalagi memang kendaraan roda empat dilarang berhenti di tengah jembatan.

Karena jarak tidak terlalu jauh dari Kota Ambon, kita tak perlu pusing memikirkan transportasi. Namanya juga dekat ibu kota provinsi. Selain bisa menggunakan kendaraan pribadi atau sewaan, transportasi umum juga terbilang mudah. Bisa naik ojek, taksi atau Trans Amboina, dengan tarif kurang lebih Rp10.000. Mau nyaman atau mau low budget silahkan pilih.

Sedangkan harga tiket masuk ke objek wisata pantai Liang juga tidak mahal. Jika datang pada hari kerja, tarifnya hanya Rp10.000 per orang. Pada akhir pekan dan liburan, tarifnya menyesuaikan menjadi sebesar Rp15.000 per orang. Tapi kalau datang bersama rombongan, maka akan dikenakan tarif sebesar Rp200.000 untuk 10 orang.

Komentar kamu?