Berendam di Hangatnya Air Danau Linting di Deli Serdang

Bermain air tepi danau jadi lebih nikmat dengan suasana sejuk di sekitarnya.

686 views
0

WartaWisata.ID – Kata linting memang cukup sensitif dan dipandang negatif. Tapi, Danau Linting di Sumatera Utara memberikan kesan positif karena keindahan alamnya.

Danau Linting terletak di Kecamatan Sinembah Tanjung Mudah Hulu, Kabupaten Delisedang. Di lokasi itu cukup asri nan beragam pohon beringin yeng mengelilingi danau itu.

Tentunya kesan eksotis sangat ditimbulkan di Danau Linting. Apalagi sangat seirama dengan warna airnya dengan hijau lumut kadang bisa berubah menjadi biru pula, sangat unik.

Tak hanya itu, suhu air danau Linting terasa hangat dengan suhu 30 derajat celcius. Hal itu, karena adanya kandungan belerang di dalamnya.

Bermain air tepi danau jadi lebih nikmat dengan suasana sejuk di sekitarnya. Ingat, pengunjung tidak dizinkan berenang hingga ke tengah danau, lantaran ke dalamannya belum dapat diperkirakan.

Tetapi, ada misteri di balik kenyamanan yang diberikan danau Linting. Yakni awal mulanya ada danau tersebut lantaran jauh dari gunung berapi, tapi terdapat kandungan belerang. Sampai saat ini sumber belerang masih jadi pertanyaan.

Menuju ke lokasi itu membutuhkan perjalanan sejauh 70 km dari pusat Kota Medan memakan waktu tiga jam. Untuk tiket masuk memang terjangkau hanya dibandrol Rp 5 ribu saja per orang

Komentar kamu?