Tempat-tempat Ini yang Bikin Likupang Dipilih Menjadi Destinasi Super Prioritas

Selama ini kita hanya tau Bunaken adalah wisata utama di Sulawesi Utara, nyatanya tidak, di kecamatan Likupang banyak sekali tempat wisata yang wajib dikunjungi

356 views
0

WartaWisata.ID – Selama ini Bunaken selalu jadi destinasi wisata yang sering dikunjungi saat berlibur di Sulawesi Utara (Sulut). Tapi, ada satu lagi destinasi wisata indah di Bumi Nyiur Melambagi yang kini menyita perhatian.

Ya, Likupang menjadi primadona baru di Sulut yang menawarkan banyak sekali keindahan. Mulai dari wisata pantai hingga alam perbukitan semua tersaji dihadapan wisatawan. Apalagi, nama Likupang makin bergaung setelah menjadi salah satu destinasi super prioritas yang bersanding dengan Danau Toba, Mandalika, Borobudur, Labuan Bajo.

Pulau Lihaga

Pulau Lihaga adalah destinasi pertama yang menarik buat kamu sambangi ketika berlibur di Likupang. Pulau yang terletak di Kecamatan Likupang, Kabupaten Minahasa Utara, ini terkenal dengan spot divingnya yang masih perawan.

Selain itu, Pulau Lihaga juga dikenal dengan pantainya yang eksotis, di sini kamu bisa menjumpai pantai berwarna putih kecokelatan berpadu dengan perairan biru jernih dengan gradasi warna kehijauan.

Selain diving atau snorkeling, ada banyak kegiatan yang bisa kamu coba di sini salah satunya adalah menikmat sunsetnya yang syahdu. Apalagi, luasnya yang hanya 6 hektare ini juga membuatmu tak perlu waktu lama untuk menjelajahi keindahan pulau ini.

Buat kamu yang tertarik mengunjungi Pulau Lihaga kamu hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 50 ribu untuk wisatawan lokal dan wisatawan asing Rp 100 ribu.

Pantai Paal

Pantai Paal merupakan salah satu ‘surga’ tersembunyi di Sulawesi Utara. Pantai yang terletak di Desa Marinsow, Kecamatan Likupang Timur, Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara itu sudah amat terkenal akan keindahahnya.

Pantai berpasir putih selembut sutera berbalut perbukitan yang eksotis menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Pasir yang lembut hingga ombak yang bersaut-sautan menyapu bibir pantai menjadi pemandangan indah,yang membuatmu seolah betah berlama-lama di sini. Meski begitu, ombak di Pantai Paal cukup besar, sehingga kamu harus tetap berhati-hati, ya.

Walaupun terbilang baru, tetapi lokasi Pantai Paal ini sudah tertata dengan baik. Ada beberapa fasilitas yang disediakan, seperti rumah-rumah panggung untuk kegiatan ibadah, toilet, dan lahan parkir yang memadai. Buat yang tertarik mengunjungi Pantai Paal, kamu hanya perlu merogoh kocek Rp 25 ribu per orang.

Pantai Pulisan

Selain Pantai Paal, Pantai Pulisan merupakan salah satu destinasi wisata paket komplet yang ditawarkan wisatawan.
Sebab, di sini kamu tidak hanya bisa menikmati keindahan pantainya, tetapi juga bisa ‘menyelami’ indahnya gua laut yang ada di sekitar pantai. Ditambah dengan Bukit Pulisan yang pesonanya tak kalah dengan bukit-bukit cantik yang ada di Lombok.

Selain gua dan bukitnya yang menawan, ada berbagai aktivitas seru yang bisa dilakukan di Pantai Pulisan seperti snorkeling, diving, hingga mengunjungi rumah apung yang ada di tengah-tengah laut.

Pulau Gangga

Pulau Gangga menawarkan keindahan alam yang masih cukup terjaga keasriannya. Sebagian besar masyarakat sekitar pulau yang berprofesi sebagai nelayan pun turut menjaga keindahan pulau tersebut.

Pulau ini mempunyai pantai dengan hamparan pasir yang berwarna putih serta air laut yang berwarna biru jernih. Air lautnya cukup tenang, sehingga sangat cocok buat kamu yang gemar bermain-main air di sekitar pantai.

Terumbu karang yang berwarna-warni serta berbagai jenis ikan semakin menambah pesona pulau ini. Tak heran, pulau kecil yang berdekatan dengan Lihaga ini menjadi salah satu spot diving incaran wisatawan.

Selain itu, Pulau Gangga juga mempunyai panorama sunrise dan sunset yang tidak boleh dilewatkan. Di sini pun wisatawan tak sulit menemukan beragam spot-spot foto selfie, salah satunya spot ayunan di pinggir-pinggir pantai.

Untuk menikmati keindahan Pulau Gangga, dari Kota Manado kamu harus menempuh perjalanan darat selama 2 jam lalu menggunakan kapal cepat sekitar 30 menit dari Pelabuhan Serei.

Desa Ekowisata Bahoi

Terakhir, Desa Ekowisata Bahoi menjadi salah satu destinasi yang menarik buat kamu kunjungi saat liburan di Likupang.
Terletak di Kecamatan Likupang Barat, Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara, desa ekowisata yang satu ini menawarkan spot hutan mangrovenya yang sangat dijaga oleh penduduk setempat.

Ada sebuah jembatan cantik yang menghubungkan desa ini ke pesisir pantai. Uniknya jembatan tersebut dibangun tanpa merusak hutan mangrove. Jembatan dibuat mengikuti arah pertumbuhan mangrove.

Selain itu kondisi bawah laut di perairan di desa Bahoi juga masih bersih tidak tercemar. Tak heran, perairan ini punya ragam terumbu karang hidup yang mempesona. Konon, keindahan spot diving di Bohai tak kalah dengan yang ada di Bunaken.

Komentar kamu?