Pemberani Wajib ke Tempat Wisata Ayunan Ekstrem di Bali

Liburan ke Bali enggak melulu main ke pantainya saja. Karena Pulau Seribu Pura ini juga punya pesona lain yang sayang untuk dilewatkan, yakni wisata ayunan.

125 views
0

WartaWisata.ID – Bicara soal pantai, Bali memang jadi juaranya. Bahkan kurang afdal rasanya bila berlibur ke Pulau Dewata tanpa singgah ke deretan pantai cantiknya.

Tapi, liburan ke Bali enggak melulu main ke pantainya saja. Karena Pulau Seribu Pura ini juga punya pesona lain yang sayang untuk dilewatkan, yakni wisata ayunan.

Permainan ayunan yang ditawarkan ini berada pada ketinggian tertentu. Alhasil, akan sukses membuat jantungmu berdebar ketika menaikinya. Meski begitu, keamanannya tetap terjamin.

Selain menguji adrenalin, beberapa tempat wisata yang menawarkan ayunan ini juga dilengkapi dengan pemandangan menakjubkan. Maka, tak heran bila banyak wisatawan lokal maupun mancanegara yang sukses dibuat penasaran dan ingin mencoba keseruannya secara langsung.

Nah, bagi kamu yang menyukai tantangan dan akan berlibur ke Bali, berikut rangkuman lima ayunan extrem yang bisa kamu kunjungi :

Bali Swing

Bali Swing merupakan salah satu spot ayunan favorit wisatawan. Bisa dibilang Bali Swing menjadi salah satu ayunan paling eksklusif di Bali. Bali Swing menawarkan beberapa paket wisata ayunan, jadi bisa kamu sesuaikan dengan bujet. Lalu, ada pilihan ayunan pada ketinggian yang berbeda beda, mulai dari 10 meter, 15 meter, hingga 20 meter.

Tak hanya menawarkan sensasi berayun di atas ketinggian, kamu juga bisa menikmati pemandangan sekitar yang menakjubkan. Harganya sendiri dipatok mulai dari Rp 150 ribu hingga Rp 250 ribu per orangnya. Untuk lokasinya, Bali Swing berada di Jl. Dewi Saraswati No.7, Bongkasa Pertiwi, Kec. Abiansemal, Kabupaten Badung, Bali. Ayunan ini bisa dicapai setelah berkendara 20 menit dari Ubud atau 1,5 jam dari Kuta.

Zen Hideaway Ubud

Beralih ke daerah Ubud yang juga punya spot ayunan yang dapat menguji keberanianmu. Adalah Zen Hideaway Ubud, spot wisata ayunan yang berada di atas puncak bukit dan dikelilingi pohon-pohon kelapa, serta tak jauh dari Sungai Ayung.

Sembari berayun di ketinggian, sejauh mata memandang kamu dapat menyaksikan panorama Sungai Ayung dan Gunung Agung yang eksotis. Bila penasaran, kamu bisa langsung datang ke Jalan Dewi Saraswati, Banjar Tegalkuning, Badung, Bali.

Wanagiri Hidden Hills Swing

Setelah Ubud, spot ayunan berikutnya bisa kamu temukan di Buleleng, tepatnya daerah Wanagiri. Berbeda dengan ayunan-ayunan sebelumnya yang menghadap sawah, Wanagiri Hidden Hills Swing menghadap langsung ke Danau Kembar Buleleng, yaitu Danau Buyan dan Danau Tamblingan. Selain itu, salah satu hal menarik yang membuat Wanagiri Hidden Hill selalu menjadi tempat favorit wisatawan adalah ayunannya yang berbeda-beda.

Maksudnya, ada ayunan yang berbentuk kepompong atau kupu-kupu, serta bentuk unik lainnya. Tak hanya itu, kamu juga bisa menemukan berbagai spot foto unik nan nyentrik yang dapat membuat feed Instagram-mu terlihat estetis. Kamu bisa mengabadikan momen di sarang burung raksasa, rumah pohon, hingga spot foto Instagramable yang enggak kalah menariknya.
Nah, bila kamu ingin merasakan serunya berayun di Wanagiri Hidden Hills Swing, cukup merogoh kocek sebesar Rp 10 ribu untuk tiket masuk. Namun, ada biaya tambahan sebesar Rp 10 ribu untuk tiap wahana yang akan dicoba.

Komentar kamu?