5 Tempat Wisata di Kebumen yang Wajib Kamu Datangi

Tempat ini cocok untuk kamu datangi ketika menjelang musim liburan akhir tahun ini

328 views
0

WartaWisata.ID – Merencanakan jalan-jalan atau pulang kampung ke Kebumen untuk liburan akhir tahun ini? Jangan khawatir mati gaya karena ada banyak destinasi wisata keren yang bisa kalian kunjungi selama liburan di Kebumen.

Kebumen sendiri merupakan kabupaten di Jawa Tengah yang berbatasan langsung dengan Samudera Hindia dan memiliki banyak pantai menawan. Tapi tidak hanya pantai, banyak destinasi wisata lainnya yang tidak kalah indah.

Berikut rangkuman destinasi wisata di Kebumen yang cocok untuk liburan akhir tahun:

Waduk Sempor

Waduk Sempor sebenarnya telah lama menjadi salah satu destinasi wisata utama di Kebumen. Waduk yang terletak di daerah Gombong ini memiliki fungsi utama sebagai sarana irigasi bagi persawahan di sekitarnya, tapi memiliki nilai plus berupa pemandangan sekitar yang asri dan indah.

Goa Jatijajar

Sesuai namanya, goa ini terletak di Desa Jatijajar, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen. Goa Jatijajar terbentuk dari bebatuan kapur dan untuk memasuki area goa yang indah cukup membayar Rp 5.000.

Pantai Karang Bolong

Sesuai namanya, daya tarik utama pantai ini adalah bukit karang yang bolong atau berlubang. Pantai ini terletak di Desa Karangbolong, Kecamatan Buayan. Selain bukit karang tersebut, pantai ini juga dikenal karena pemandangan yang indah dan suasana pantai yang sejuk karena pohon kelapa.

Bukit Pranji

Bukit Pranji merupakan tempat wisata yang cocok bagi kalian yang ingin mengejar matahari terbit dengan latar belakang perbukitan yang hijau. Bukit ini terletak Desa Pengaringan, Kecamatan Pejagoan.

Jembangan

Jembangan Wisata Alam terletak di desa Jembangan, Kecamatan Poncowarno. Lokasinya yang berada di dataran tinggi membuat suasana di sekitar terasa adem. Di sini juga ada restoran apung dengan latar belakang yang sangat cantik.

Komentar kamu?