Melihat Keindahan Wakatobi Dari Bukit Taliomba

Berlibur ke Wakatobi dengan berwisata air mungkin sudah menjadi hal mainstream. Apakah Sobat Pesona ingin menikmati wakatobi dengan cara yang lain? Menyaksikan keindahan wakatobi dari ketinggian merupakan hal baru yang perlu dicoba.

365 views
0

WartaWisata.ID – Puncak Toliamba terletak di Pulau Wangi-Wangi. Nama Toliamba dalam Bahasa setempat berarti tanjakan, puncak atau bukit. Lokasi puncak bukit yang tidak jauh dari pusat Kota Wangi-Wangi, membuatnya mudah diakses.

Jika menggunakan kendaraan bermotor waktu tempuhnya hanya sekitar 15 menit dari pusat kota. Tidak hanya wisatawan, warga lokal pun menjadikan destinasi ini sebagai tempat favorit untuk menghabiskan waktu luang.

Destinasi ini hampir mirip dengan wisata bukit paralayang di Malang, atau puncak kebun buah Mangunan di Yogyakarta. Namun pemandangan yang disuguhkan jelas berbeda. Dari atas puncak Toliamba kita dapat melihat pemandangan Pulau Kapota dan Pulau Buton yang cantik. Perpaduan panorama laut dan rimbunnya pepohonan hijau dapat membuat pengunjung sejenak melepaskan penat.

Waktu yang tepat untuk berkunjung ke Puncak Toliamba adalah sore hari. Kita dapat menikmati keindahan senja dengan jelas dari puncak bukit. Semilir angin laut akan membawa perasaan tenang dan nyaman untuk bercengkerama dengan orang tersayang. Bahkan jika ingin menyendiri, bukit Toliamba cocok untuk dijadikan pilihan. Dijamin, kita akan betah duduk berlama-lama menikmati pemandangan yang disuguhkan.

Suasana romantis saat senja membawa keuntungan tersendiri bagi pecinta fotografi. Momen melihat matahari terbenam dari puncak Toliamba sangat sayang untuk dilewatkan. Selain itu, mengambil foto dengan jenis siluet juga sangat cocok untuk dilakukan di puncak bukit Toliamba.

Namun bila kalian kurang menyukai keramaian, tidak disarankan datang ke lokasi ini saat malam minggu. Sebab, waktu tersebut adalah puncak kedatangan pengunjung ke Puncak Toliamba. Bagi kalian yang ingin menghabiskan waktu berlibur lebih lama di Toliamba, dapat menginap di homestay terdekat dengan puncak. Tersedia beberapa pilihan homestay dengan harga bervariasi.

Jika kalian merasa lapar dan tidak membawa bekal, tenang saja karena banyak pedagang kaki lima yang menjajakan gorengan serta minuman hangat dengan harga terjangkau. Para pedagang juga menyediakan meja dan kursi plastik yang dapat digunakan untuk bersantai.

Komentar kamu?