Menikmati Tenangnya Air Terjun Curug Gedhe

Curug ini dialiri oleh aliran sungai Gembyong yang mana sebenarnya di daerah sini terdapat beberapa anak curug lainnya, hanya saja Curug Gedhe ini merupakan curug yang paling banyak disukai oleh wisatawan.

347 views
0

WartaWisata.ID – Air terjun yang satu ini memiliki ketinggian kurang lebih sekitar 30 meter. Kondisi alamnya yang dikelilingi oleh tebing bebatuan dan dipenuhi semak-semak akan menyejukan penglihatan kamu ketika berkunjung ke sini.

Air terjun ini sebenarnya termasuk kedalam salah satu air terjun musiman dimana pada musim hujan debit airnya akan deras sedangkan pada musim kemarau bisa kering dan hanya sedikit sekali air yang mengaliri tebingnya. Batuan yang terdapat di sekitar curug ini merupakan batuan kapur khas yang seringkali ditemukan di daerah Gunung Kidul lainnya.

Curug ini dialiri oleh aliran sungai Gembyong yang mana sebenarnya di daerah sini terdapat beberapa anak curug lainnya, hanya saja Curug Gedhe ini merupakan curug yang paling banyak disukai oleh wisatawan. Pada bagian dasar curug ini terdapat cekungan kolam dengan kedalaman sekitar 2 – 3 meter.

Karena kondisi alamnya yang masih alami maka kamu bisa mandi ataupun memancing di curug ini. Selain itu beberapa pecinta alam juga biasanya memanfaatkan tebing curug ini untuk kegiatan menuruni tebingnya yang tinggi.

Untuk saat ini pengunjung yang datang ke tempat wisata ini kebanyakan hanyalah wisatawan yang berasal dari penduduk sekitar. Pada akhir pekan ataupun musim liburan juga tidak terlalu dipenuhi oleh wisatawan.

Tempat wisata ini sudah memiliki area parkir, namun untuk fasilitas umum lainnya seperti toilet, mushola dan warung-warung makan belum tersedia. Untuk itu siapkan air minum dan perbekalan agar kamu tidak kehausan saat datang ke sini.

Berikut harga tiket yang harus kamu bayar jika berkunjung ke tempat ini:

Tiket masuk : Rp 5.000/ orang

Parkir roda dua : Rp 2000/ motor

Parkir roda empat : Rp 3.000/ mobil

Komentar kamu?