Berlibur ke Danau Dendam Tak Sudah

Danau Dendam Tak Sudah pun tidak hanya menjadi tempat wisata saja. Lebih dari itu, danau itu juga menjadi kawasan konservasi yang menjaga berbagai keranekaragaman hayati

448 views
0

WartaWisata.ID – Berlibur memang sangat penting bagi siapa saja ketika kepenatan rutinitas melanda. Buat kamu yang berencana berlibur ke Bengkulu, ada sebuah danau yang layak kamu kunjungi. Namanya, Danau Dendam Tak Sudah.

Namanya memang unik, dan terkesan memiliki kisah kelam di baliknya. Tenang, danau yang berjarak 5 km dari pusat kota Bengkulu itu tak memiliki aura mistis. Malah Danau Dendam Tak Sudah ini adalah spot bagi wisatawan yang ingin mencari kedamaian.

Danau yang terletak di kecamatan Teluk Segara Kota Bengkulu ini menyajikan keindahan alam yang luar biasa. Panoramanya memanjakan mata dan bikin betah berlama-lama.

Di lokasi tersebut, tergambar keasrian alam Bengkulu dengan rimbunan pepohonan yang berdampingan dengan danau. Wisatawan juga disajikan dengan atraksi menjelajahi danau. Sebab, di lokasi tersebut ada perahu yang dapat disewa.

Selain itu, dapat pula memancing ataupun sekadar santai menikmati jagung bakar dengan pemandangan yang indah terhampar di depan mata.

Danau Dendam Tak Sudah memiliki luas 112,2 hektar. Bagi wisawatan yang ingin berkunjung ke lokasi itu tidak perlu khawatir dengan harga tiket masuk. Retribusinya hanya Rp 1.500 perorang.

Danau Dendam Tak Sudah pun tidak hanya menjadi tempat wisata saja. Lebih dari itu, danau itu juga menjadi kawasan konservasi yang menjaga berbagai keranekaragaman hayati, sumber air untuk irigasi, daerah cadangan air dam sebagai tempat penelitian untuk kepentingan ilmiah.

Komentar kamu?