Pulau Baby Island yang Hanya Bisa Dinikmati Sesaat

Baby Island tidak bisa setiap saat dapat ditemui. Karena dalam satu hari hanya dua jam menampkan diri kepermukaan air laut.

5,453 views
0

WartaWisata.ID – Indonesia adalah negara kepulauan yang memiliki kekayaan alam yang cukup beragam. Salah satunya pulau unik dari Aceh yang hanya dapat dinikmati dalam hitungan jam saja, yakni Baby Island.

Baby Island tidak bisa setiap saat dapat ditemui. Karena dalam satu hari hanya dua jam menampkan diri kepermukaan air laut.

Hal itu terjadi ketika surutnya permukaan air laut di sekitar pulau unik tersebut itu. Dengan durasi kemunculan yang cukup singkat, mampu membuat banyak wisatawan penasaran dapat singgah di lokasi yang luasnya hanya 4×5 meter saja.

Memang untuk mencapai sesuatu tempat indah butuh perjuangan ekstra. Itulah yang harus dilakukan jika ingin menuju Baby Island.

Pasalnya, para wisatawan harus menempuh jarak dari pusat kota Banda Aceh ke lokasi hingga 15 jam. 13 jam perjalanan darat dua jam perjalana laut.

Waktu yang pas menikmati hangatnya pasir pantai Baby Island adalah pukul 12.00 WIB. Jika telat beberapa jam dipastikan akan kehilangan momentum keberadaan pulau itu karena kembali tenggelam.

Berada di Baby Island pada wisatawan dapat berswafoto dengan background birunya lautan yang berdampingan dengan pulau-pulau lainya disekitarnya, seperti Pulau Palambak, Pulau Rangik, dan Pulau Panjang.

Memang keberadaan Baby Island cukup fenomenal. Pasalnya, sempat menghilang setelah serambi Mekah tersebut luluh lantah di hantam bencana Tsunami tahun 2004.

Beragam pepohonan yang ada di pulau tersebut pun seakan hilang tak membekas bersama daratannya. Namun, periode 2014 Baby Island kembali menampakkan jati dirinya. Namun, kali ini hanya menyajikan dataran pasir.

Kehadiran pulau tersebut setiap harinya pun dapat di tandai dengan adanya kelompok burung-burung camar yang singgah untuk beristirahat ataupun mencari makan disekitarnya.

Komentar kamu?