Kegiatan dan Destinasi yang Menyenangkan di Ibu Kota

Untuk kamu yang tinggal di Ibu Kota, bingung karena liburan hanya dirumah? Jangan khawatir, Jakarta juga punya destinasi liburan loh.

5,437 views
0

WartaWisata.ID – Tak terasa liburan akhir tahun sebentar lagi tiba. Tak harus bepergian jauh, momen liburan bisa juga dilakukan di kota sendiri.

Untuk warga DKI, bingung mau kemana dalam menikmati masa liburan? Tak perlu khawatir, Ibu kota punya beragam destinasi menarik dan kegiatan yang bisa dilakukan, baik seorang diri maupun dengan keluarga.

Berikut 5 kegiatan dan destinasi untuk mengisi momen libur akhir tahun seperti dilansir dari berbagai sumber:

Tour komunitas sejarah dan budaya

Di Jakarta ada banyak komunitas sejarah yang menyelenggarakan tur menarik. Misalnya menelusuri kawasan bersejarah, jejak pahlawan, atau berburu makanan di lokasi bersejarah.

Jangan takut soal harga, komunitas sejarah di Jakarta memungut biaya mulai dari sukarela sampai kisaran kurang dari Rp 200.000 per orang.

Selain dapat pengetahuan baru mengenai Jakarta, juga menambah teman baru di komunitas. Untuk melihat jadwal tur komunitas sejarah di Jakarta bisa lewat Instagram atau Facebook.

Wisata museum

Jakarta memiliki museum perjuangan dan buday terbesar. Mulai dari yang klasik sampai yang kekinian.

Contoh yang kekinian adalah museum Bank Indonesia dan MOJA Museum yang dapat dikunjungi setiap hari.

Museum klasik juga tidak kalah seru, datanglah ke museum yang jarang didatangi seperti Museum Prasasti, Museum Kebangkitan Nasional, atau Museum Tekstil.

Berkunjung ke pasar

Beraneka ragam pasar hadir di Jakarta, baik tradisional maupun modern. sangat menarik untuk dikunjungi.

Cobalah berkunjung ke pasar tematik seperti Pasar Muara Karang sentra ikan, Pasar Mayestik sentra kain, atau Pasar Induk Kramat Jati khusus berjualan bahan pokok.

Bagi pecinta fotografi, bisa berburu foto humanis atau foto jalanan. Pecinta makanan dan bisa berburu makanan khas pasar, seperti Pasar Baru, Jakarta Pusat.

Ikuti Car Free Day

Umumnya saat masa libur akhir tahun, kondisi Jakarta lebih lengang karena warganya banyak bepergian ke luar kota. Namun buat Anda yang masih stay, tak ada salahnya untuk ikut dan datang ke Car Free Day di akhir pekan.

Cobalah untuk bangun lebih pagi, berjalan menelurusi jalanan protokol seperti Jalan Medan Merdeka, Jalan M.H. Thamrin, dan Jalan Sudirman.

Selain sarana buat olahraga dan kebugaran, Car Free Day di Jakarta juga dikenal menjadi tempat berkumpulnya komunitas dan beragam makanan pinggir jalan yang khas

Komentar kamu?