Berpetualang ke Curug Cigamea Bogor

Kota Bogor yang diapit oleh pegunungan dan bukit ini, menyimpan banyak air terjun indah di sekitarnya, salah satunya Curug Cigamea ini.

77 views
0

WartaWisata.ID – Destinasi wisata di Bogor menyimpan banyak keseruan yang sayang untuk dilewatkan. Salah satunya, kita bisa menenangkan pikiran ketika wisata ke air terjun di sana.

Kota Bogor yang diapit oleh pegunungan dan bukit ini, menyimpan banyak air terjun indah di sekitarnya. Kali ini kita akan membahas curug yang bisa dikunjungi saat liburan ke Gunung Bunder, Kawasan Taman Wisata Salak Indah.

Salah satunya adalah Curug Cigamea. Air terjun ini berada dalam kawasan Gunung Bunder di daerah Pamijahan. Curug Cigamea ini terkenal dengan keindahan alamnya dan cerita mistis yang terkandung di dalamnya.

Aliran air di sini begitu deras, sehingga saat musim penghujan datang, sebaiknya harus lebih berhati-hati. Curug ini memiliki dua macam air terjun.

Pertama letaknya tidak jauh dari pintu masuk, dan memiliki dinding tebing curam yang didominasi bebatuan hitam.

Sedangkan curug kedua berada 30 meter dari pintu masuk. Keduanya sama-sama memiliki ketinggian 50 meter dari dasar air terjun.

Kamu juga bisa berenang di kedua curug tersebut, karena pada dasar air terjun terdapat kolam besar yang bisa menampung banyak pengunjung untuk berenang. Tenang saja, jalan untuk menuju ke lokasi sudah ditata rapi oleh pengelola.

Sehingga tak perlu khawatir dengan medannya. Hanya saja yang harus diperhatikan adalah keberadaan monyet liar. Jika tidak ingin barang kita di ambil, sebaiknya simpan baik-baik di dalam saku atau tas. Karena monyet liar di sini sering mengambil barang-barang pengunjung yang datang.

Fasilitas di Curug Cigamea terbilang lengkap. Mulai dari tempat parkir, warung makan, kamar mandi nyaman, dan ada juga penginapan disediakan di sini. Untuk kamu yang ingin mengajak keluarga, lokasinya juga dekat dengan Ibu kota Jakarta. Hanya sekitar 1 jam saja.

Masuk ke dalam kawasan wisata gunung Salak ini akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp 7000 per orang. Dan untuk harga tiket masuk curug Cigamea yaitu Rp 3500 per orang.

Komentar kamu?