Tips Berwisata ke Raja Ampat Biar Hemat

Ada beberapa trik yang bisa dilakukan untuk menekan biaya wisata ke Raja ampat.

784 views
0

WartaWisata.ID – Salah satu destinasi bahari andalan Indonesia terletak di kawasan Timur Indonesia. Gugus-gugus pulau karang yang terhampar di lautan sebening kristal. Namanya apa lagi kalau bukan Raja Ampat.

Sayangnya, tak semua orang bisa ke tempat itu. Alasannya, tentu saja sangat mahal. Butuh dana besar untuk dapat menikmati keindahan tempat itu. Makanya raja ampat juga dikenal sebagai destinasi wisata premium. Namun sebenarnya, biaya wisata ke Raja Ampat bisa ditekan. Triknya adalah dengan memangkas biaya-biaya berikut.

Pilih rute penerbangan langsung

Sudah jadi rahasia umum jika ingin mendapatkan tiket murah maka pesanlah jauh-jauh hari. Namun untuk pergi ke Raja Ampat kamu juga harus mencari tiket penerbangan langsung. Kamu bisa turun di Bandar udara Domine Eduard Osok, Sorong, Papua Barat. Sekarang banyak sekali maskapai yang memiliki rute penerbangan Jakarta – Sorong dengan harga tiket sekitar Rp 2 jutaan

Gunakan kapal feri

Sampai di Sorong kamu harus melanjutkan perjalanan menuju Raja Ampat. Alih-alih menggunakan, pesawat, naik saja feri. Waktu tempuhnya 1 jam lebih lama dari pesawat yang butuh hanya 30 menit. Namun dari segi biaya, jauh lebih murah menggunakan feri. Dermaga kapal feri tidka jauh dari Bandara dan kamu hanya keluar uang RP 100 ribu saja.

Memilih penginapan

Meski tepencil, kawasan Raja Ampat banyak resort mewah. Namun jika kamu tidak memiliki banyak uang kamu bisa menginap di hostel yang tidak jauh berbeda dengan hotel atau resor. Harganya mulai dari Rp300 ribu – 700 ribuan per malam.

Ikut paket wisata

Datang ke Raja Ampat sendirian memang sangat menantang. Itu kalau kamu adalah seorang petualang dengan kantong tebal. Namun jika kamu ingin menekan anggaran kamu bisa membeli paket wisata. Banyak juga tour agent yang menawarkan harga murah dan banyak sekali fasilitas.

 

Komentar kamu?