Menikmati Hangatnya Pemandian Salju Panas Dolok Tinggi

Sudah bulan Desember, saatnya membuat daftar liburan kamu, Salju Panas Dolok Tinggi bisa menjadi salah satu destinasi liburan kamu

150 views
0

WartaWisata.ID – Jelang Desember, di luar negeri sudah masuk musim dingin. Beberapa negara bahkan sudah turun salju.

Kalau kamu ingin merasakan sensasi putih bersih ala salju tapi tak mau kedinginan, Datanglah ke Salju Panas Dolok Tinggi. Lokasinya di Sumatra Utara.

Meski menggunakan kata salju, namun jangan membayangkan itu adalah salju beneran yah! Salju Panas Dolok Tinggi adalah pemandian air panas. Disebut salju karena ada efek putih dari endapan kapur berwarna putih di sekitar kawasan itu. Tampilannya mirip seperti danau belerang yang ada di Ciwidey, Jawa Barat.

Aktivitas yang bisa kamu lakukan di situ tentu saja berendam. Ada sebuah kolam yang kerapa dimanfaatkan pelancong untuk mengusir penat dengan santai di situ, Airnya tidak panas, cenderung hangat lantaran sudah bercampur dengan air dingin.

Beberapa fasilitas dibangun untuk menambah asyik tempat itu sebagai destinasi wisata. Ada gazebo kayu yang bisa dipakai untuk bersantai sambil menikmati pemandangan.

Apabila kamu punya uang saku yang terbatas, jangan khawatir! Banyak pedagang yang menjajakan makanan di kawasan itu. Ada juga fasilitas lain seperti toilet dan kamar mandi.

Buat kamu yang penasaran dengan keindahannya bisa langsung datang ke Desa Dolok Tinggi Raja, Silau Kahean, Simalungun, Sumatra Utara. Tidak ada harg tiket masuk, pengunjung hanya dikenakan biaya parkir sebesar Rp 5 ribu.

Sayangnya, banyak pungutan liar saat menuju ke lokasi yang berjarak 3 jam dari Kota Medan itu. Di beberapa belokan, masyarakat setempat meminta uan secara ilegal pada wisatawan yang lewat. Karena itu, sebaiknya siapkan recehan yang banyak.

Komentar kamu?