Wajib Kunjungi 5 Tempat Wisata Ini di Kota Sabang

Tempat wisata ini bisa kamu kunjungi sekaligus, karena saling berdekatan satu dan lainnya

97 views
0

WartaWisata.ID – Kota Sabang yang berada paling barat Indonesia, terdapat banyak sekali pulau-pulau kecil yang bisa Anda kunjungi untuk melihat panorama indahnya.

Bahkan, ada dua pulau besar disini yakni, Pulau Weh yang terdiri dari pulau terbesar di Barat dan Pulau Rondo pulau besar yang terletak paling utara. Tak hanya itu saja, terdapat Tugu Nol Kilometer yang sering dikunjungi bagi para wisatawan lainnya.

Uniknya, dekat tugu tersebut terdapat banyak destinasi wisata lainnya. Berikut ini lokasi wisata yang berada dekat dengan Titik Nol Kilometer dan bisa kamu kunjungi.

Tugu Nol Kilometer

Memang artikel ini tengah membahas destinasi dekat tugu 0 kilometer, akan tetapi jika berkunjung ke Sabang wajib datang ke tugu ini. Siapkan kamera dan berfoto di depan tugu nol kilometer Indonesia. Jika anda berkunjung kesini, jangan kaget jika disepanjang jalan akan menemukan banyak monyet berkeliaran, lantaran lokasinya memang berada di kawasan hutan. Informasi tambahan, tugu ini memiliki tinggi mencapai 43,6 meter dengan empat pilar penyanga. Lokasinya berada Kota Sabang, NAD.

Pantai Iboih

Nah, pantai yang satu ini bernama Pantai Iboih. Lokasinya ada di kecamatan Sukaraya, Sabang. Pantai ini menjadi ikon kota Sabang. Memiliki pemandangan yang memesona dan juga pemandangan bawah laut yang super indah. Membuat siapa saja tak ingin kembali ke rumah. Jaraknya dari kota Aceh hanya 30 menitan. Jika ingin bersantai sambil melihat pemandangan bibir pantai, anda bisa berisitirahat di kafe pinggir pantai.

Pulau Rubiah

Pulau Rubiah juga wajib anda kunjungi saat berada di Sabang. Destinasi yang bisa ditemui adalah Taman Laut Rubiah, memanjakan pengunjung dengan pesona kekayaan bawah laut. Pulau Rubiah memang tak berpenghuni, akan tetapi banyak fasilitas yang memadai untuk Anda beristirahat. Salah satunya banyak warung dan tempat penyewaan alat-alat snorkeling. Untuk mencapai kesini, Anda bisa nyebrang melalui Pantai Iboh dengan jarak tempuh sekitar 30 menit.

Gua Sarang

Jika Anda belum memiliki kesempatan untuk berkunjung ke Raja Ampat Papua, coba merasakannya di Sabang. Destinasi wisata ini mirip dengan Raja Ampat. Disana terdapat banyak sekali sarang burung wallet, tebing dan perbukitan hutan lindung yang berdiri di atas Pulau Weh. Terletak di Iboih, Suka Karya, Sabang. Kita tahu pemandangan disini berhadapan langsung dengan Samudera Hindia. Menyenangkan bukan?

Danau Aneuk Laot

Danau terbesar di Pulau Weh ini merupakan sumber air tawar bagi masyarakat Kota Sabang. Letaknya di ttengah-tengah kota Sabang, Pulau Weh. Banyak yang bisa kita lakukan disini, kalian bisa bersantai dinpinggir danau, atau memandang Gunung Berapi dari kejauahan. Dijamin pemandangan disini membuat anda ingin kembali lagi

Komentar kamu?