Destinasi Danau Napabale di Sulawesi Tenggara

Kamu bisa menikmati keindahan danau dengan mengitari seluruh area danau. Ada sampan yang bisa disewa di area Danau Napabale.

103 views
0

WartaWisata.ID – Salah satu destinasi yang tak boleh dilewatkan ketika kamu datang Sulawesi Tenggara adalah Danau Napabale.

Napabale berbeda dengan danau yang lain. Jika air danau pada umumnya berasa tawar, danau ini justru asin. Hal ini disebabkan air yang ada di dalam danau berasal dari laut. Lokasi danau ini memang bersebelahan dengan laut dan dihubungkan oleh sebuah terowongan sepanjang 30 meter.

Selain sebagai aliran air laut ke danau, terowongan tersebut juga seringkali sebagai tempat wisata bagi para pengunjung. Karena sewaktu air laut surut terowongan tersebut dapat dilewati. Tetapi pada saat air pasang, terowongan tersebut tertutup sepenuhnya oleh air.

Kamu bisa menikmati keindahan danau dengan mengitari seluruh area danau. Ada sampan yang bisa disewa di area Danau Napabale. Sejauh mata memandang, wisatawan dapat menikmati air danau yang biru kehijauan.

Selain itu juga kamu juga bisa menikmati hamparan bukit yang hijau, serta menyusuri terowongan penghubung. Tidak hanya itu, jika kamu suka menyelam, kamu menikmati keindahan bawah air Danau Napabale. Danau Napabale terletak di Desa Lohia, Kecamatan Lohia, Kabupaten Muna, Propinsi Sulawesi Tenggara.

Untuk menuju ke sana bisa memulai perjalanan dari Pelabuhan Raha menggunakan perahu nelayan menuju Teluk Muna. Waktu tempuh sekitar 15 menit. Jika kamu dari Bandara Wolter Monginsidi Kota Kendari, kamu dapat melanjutkan perjalanan ke Bandara Sugimanuru yang berada di Kabupaten Muna.

 

Komentar kamu?