Mesjid Terapung di Kota Raha, Jadi Wisata Religi

Masjid ini sudah mengalami renovasi berkali-kali dan dibangun secara permanen sekitar tahun 1933 oleh Raja Laode Dika (1930-1938) yang kemudian diberi gelar pemilik Masjid.

158 views
0

WartaWisata.ID – Sebuah bangunan masjid terapung di tepian laut di Kota Raha, Pulau Muna, Sulawesi Tenggara, sangat menarik perhatian para wisatawan. Namanya Masjid Al Munajat. Masjid ini rupanya memiliki akar sejarah yang panjang, mengenai Islam di Tanah Muna.

Siapa sangka, masjid yang megah tersebut merupakan masjid pertama yang dibangun pada masa pemerintahan Latitakono sebagai raja Muna X (1600-1625). Masjid ini sudah mengalami renovasi berkali-kali dan dibangun secara permanen sekitar tahun 1933 oleh Raja Laode Dika (1930-1938) yang kemudian diberi gelar pemilik Masjid.

Kini masjid tersbut terlihat nampak megah dengan dan pembangunan terakhir diresmikan pada tahun 2017. Masjid Al Munajat ini menjadi pusat kegiatan keagamaan serta syiar agama islam di Tanah Muna dan sekitarnya.

Memiliki nama lengkap Masjid Al Markaz Al Islam Al Munajat diharapkan bisa menjadi pondasi awal gerakan revolusi akhlak dalam menyongsong kebangkitan Muna di masa sekarang dan mendatang.

Komentar kamu?