5 Wisata Alam Keren di Tuban

Soal destinasi wisata, Tuban jangan diragukan. Kota yang mendapat julukan Seribu Goa ini punya banyak sekali wisata alam yang indah yang wajib dikunjungi.

156 views
0

WartaWisata.ID – Tuban merupakan sebuah kabupaten yang berada di Jawa Timur dan memiliki berbagai keindahan alam yang sayang untuk dilewati. Bagaimana tidak, lokasi yang strategis diapait pantai utara Jawa Timur dan sungai Bengawan Solo, menjadikan kabupaten ini sebagai tempat penyebaran Agama Islam oleh para Walisongo pada masa Kerajaan Majapahit.

Soal destinasi wisata, Tuban jangan diragukan. Kota yang mendapat julukan Seribu Goa ini punya banyak sekali wisata alam yang indah yang wajib dikunjungi. Mungkin ketika liburan atau akhir pekan ini kamu punya rencana ke Tuban?

Berikut rangkuman WartaWisata 5 destinasinya :

Air Terjun Nglirip

Air terjun berlokasi di Desa Remen, Kec. Jenu, Kab. Tuban, Jawa Timur ini memiliki warna air yang hijau tosca yang sangat memukau. Pantas disebut surga tersebunyi di Tuban untuk menggambarkan keindahan alam objek wisata yang satu ini. Ketinggiannya memang terbilang biasa-biasa saja, yaitu hanya sekitar 30 meter. Namun warna airnya sangat indah.

Pemandian Bektharjo

Ingin berfoto di bawah air? Tempat ini cocok lantaran memiliki air luar biasa jernih. pada umumnya, Pemandian Bekti Harjo ini airnya bersumber secara alami. Selain itu, menurut kepercayaan masyarakat sekitar, pemandian ini diyakini merupakan asal usul Kab. Tuban. Jadi, kata “Tuban” diambli dari frasa kata Jawa, yaitu “meTU BANyune” yang artinya “keluar airnya”.

Klenteng Kwan Sing Bio

Tempat wisata di Tuban berikutnya adalah sebuah klenteng yang menjadi simbol toleransi masyarakat Tuban. Meskipun Tuban terkenal sebagai bumi Wali, tetapi masyarakat Tionghoa tetap bisa beribadah dengan tenang. Lokasi klenteng ini ada di Jl. RE. Martadinata No.1, Karangsari, Tuban.

Pantai Cemara

Wisata pantai di Tuban memang terkenal banyak memiliki keunikannya, salah satunya pantai yang rimbun akan pohon cemaranya, hingga dinamakan Pantai Cemara. Pemandangan alamnya indah lagi eksotik. Pantai Cemara berlokasi di Desa Jenu, Kecamatan Jenu.

Pantai Remen

Kamu yang hobi berjemur dan bermain pasir di pinggir pantai? Mampirlah ke objek wisata Pantai Pasir Putih Remen. Pantai ini menawarkan daya tarik utama berupa garis pantai yang sangat lebar dengan pasir putihnya yang sangat halus. Pantai ini pertama kali diresmikan sebagai tempat wisata pada Tahun 2015.

Di pantai ini, kamu bisa melakukan berbagai macam aktivitas wisata menarik. Bisa hunting foto, berburu olahan kuliner khas masyarakat setempat, hingga berkunjung ke PLTU Tanjung Awar–Awar dan lainnya

Komentar kamu?