Pasir Putih yang Indah di Pantai Waha Wakatobi

Pantai Waha Destinasi yang Tidak Boleh Dilewatkan

178 views
0

WartaWisata.ID – Tak salah jika Wakatobi di Sulawesi Tenggara disebut serpihan surga yang terjatuh di bumi. Ke mana pun mata memandang yang dilihat adalah keindahan semata. Salah satunya adalah Pantai Waha.

Pantai ini terletak di di Desa Waha Kecamatan Wangi-Wangi, Wakatobi. Berjarak hanya 7 km dari pusat kota, pantai ini menyuguhkan pasir putih yang begitu kontras dengan air laut yang merefleksikan biru langit dengan sempurna.

Alih-alih kepanasan, kesan teduh terasa di pantai ini. Sebab, deretan pohon cemara dengan daunnya yang rindang memberikan niansa terkesan sejuk. Ada juga nyiur yang berjejer rapi membuat pemandangan semakin elok.

Namun bukan itu suguhan utama Pantai Waha. Ceburkan diri ke dalam airnya yang sejuk. Pemandangan bawah lautnya dijamin memajakan mata. Dasar laut perairan tenang ini menjadi rumah bagi beragam biota.

Menurut pengelola kawasan Pantai Waha, Tidak lengkap rasanya jika sudah mengunjungi tempat ini tanpa menyelam. Untuk kamu yang tidak bisa atau masih pemula, bisa discovery dive, bersama dive master.

Yang ingin menikmati keindahan bawah laut di Pantai Waha, silahkan bersenang-senang. Tapi ingat, tidak boleh merusak ekosistem yang ada. Lihat boleh, sentuh jangan!

Ayo, kita berlibur ke Pantai Waha!

Komentar kamu?