Melihat Panorama Alam Berastagi di Bukit Gundaling

Gundaling adalah sebuah bukit di Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatra Utara. Gundaling merupakan objek wisata di Berastagi.

163 views
0

WartaWisata.ID – Objek wisata yang menawarkan panorama keindahan kota Berastagi adalah Bukit Gundaling yang berada di Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Gundaling terletak di 1.575 meter dari permukaan laut. Di Gundaling dapat terlihat Gunung Sibayak dan Gunung Sinabung.

Bukit yang berada di Jl. Jamin Ginting, Gundaling I ini sangat wajib untuk di kunjungi bila kalian lagi main-main ke Kota berastagi.

Bukit ini menjadi tujuan favorit bagi wisatawan yang mengunjungi Berastagi untuk melihat panorama alamnya, khususnya Gunung Sibayak dan Gunung Sinabung dari bukit tertinggi.

Berjalan kaki sambil menyusuri puncak bukit Gundaling sungguh menyenangkan dan memberi sensasi tersendiri bagi wisatawan.

Untuk mengelilingi bukit Gundaling, kalian bisa berjalan kaki atau naik kuda jika seorang diri (dengan Pawang Kuda) dan naik Sado, sebuah kereta yang ditarik oleh Kuda.

Sado memiliki empat tempat duduk, dua tempat duduk menghadap kedepan dan dua tempat duduk lagi menghadap ke belakang.

Di puncak bukit yang banyak ditumbuhi pohon pinus terdapat sebuah taman dan tempat duduk buat bersantai menikmati pemandangan sambil menikmati udara sejuk Berastagi yang menyegarkan. Selain kerindangan pohon pinus, ada juga bunga-bunga di tepi bukit, miniatur rumah batak, dan patung-patung yang mengenakan pakaian adat Karo.

Dari bukit ini Anda dapat menyaksikan matahari terbit dan terbenam dari atas bukit Gundaling.

Yang lagi nyari oleh-oleh di sini, banyak tempat souvenir untuk dibawa pulang dengan harga terjangkau.

Bukit Gundaling ini cocok untuk berlibur menyenangkan untuk keluarga di Berastagi. Keindahan panorama Berastagi dari Gundaling ini pasti akan membuat KALIAN takjub.

Komentar kamu?