Inilah 5 Makanan yang Wajib di coba di Kepulauan Riau

Kepulauan Riau memiliki wisata alam yang menakjubkan, tak lupa juga dengan keanekaragaman kulinernya. Inilah 5 pilihan makanan yang wajib kalian coba!

119 views
0

WartaWisata.ID – Banyak sekali destinasi wisata di Kepulauan Riau yang membuatnya tak pernah sepi dengan pengunjung. Apalagi dengan banyaknya tempat wisata banyak dikunjungi turis asing yang ada di Kepri ini. Pastinya liburan kalian akan menjadi lebih menyenangkan.

Bukan hanya wisata alamnya yang menakjubkan, Kepulauan Riau memiliki keanekaragaman kulinernya. Kepualuan Riau memiliki ratusan kuliner yang wajib dicicipi ketika berkunjung kesini. Ini dia 5 kuliner yang wajib kalian cicipi di Kepulauan Riau!

1. Sop Tunjang

Sop tunjang adalah salah satu makanan khas Kepulauan Riau yang pastinya tidak boleh dilewatkan. Sop tunjang adalah sop yang berisi tulang sapi dengan beberapa bagian daging yang cukup tebal. Kuah dari sop tunjang ini mirip seperti soto hanya saja lebih bening dan kaya akan rempah.

2. Asam Pedas Baung

Ikan baung adalah ikan air tawar yang mengandung protein tinggi dan rendah lemak. Ikan baung yang diolah dengan asam pedas ini menjadi hidangan khas Kepulauan Riau yang sangat segar dan menggugah selera. Kuahnya yang berwarna merah memiliki rasa yang segar karena rempah-rempah yang digunakan.

3. Gulai Ikan Patin

Selain ikan baung, makanan khas Kepulauan Riau lain juga menggunakan ikan patin sebagai bahan utamanya. Ikan patin yang memiliki rasa manis dan daging yang lembut sangat pas diolah menjadi gulai ikan patin. Gulai ikan patin khas Kepulauan Riau selalu menjadi menu favorit di meja makan setiap keluarga di Riau.

4. Sop Ikan Batam

Makanan khas Kepulauan Riau lainnya adalah sop ikan batam. Sop ikan batam merupakan sop yang dibuat dengan campuran ikan tenggiri di dalamnya. Sop ini terasa sangat segar dan nikmat sehingga mampu mengembalikan tenaga.

8. Mie Lendir

primadona wisata kuliner di kepulauan Riau yang wajib kita cicipi. Kuliner yang satu ini bernama mie lendir, Mungkin namanya terdengar sedikit menjijikkan, tapi jika melihat tampilan dan mencicipi rasanya, jauh dari kata jijik dan justru ingin lagi

Makanan yang satu ini merupakan sebuah mie rebus yang memiliki kuah terbuat dari kacang tanah dan ubi jalar. Campuran kedua bahan ini membuat kuah mie terlihat berwarna coklat yang oleh masyarakat dianggap mirip dengan lendir.

Komentar kamu?