Tempat Wisata Wajib di Kunjungi Ketika di Jambi

Mulai dari wisata air hingga tracking di gunung menjadi hal yang dapat kalian dapatkan di kota satu ini. Mari kita lihat destinasi wisata alam yang ada Jambi berikut ini!

90 views
0

WartaWisata.ID – Mulai dari wisata air hingga tracking di gunung menjadi hal yang dapat kalian dapatkan di kota satu ini. Mari kita lihat destinasi wisata alam yang ada Jambi berikut ini!

Telago Biru

Dari namanya, kalian pasti sudah tahu kira-kira pemandangan apa yang akan disuguhkan oleh tempat wisata alam Jambi satu ini. Telago Biru adalah danau kecil yang berada di Kabupaten Merangin. Pemandangannya nan indah dan menenangkan ini cocok masuk dalam daftar objek wisata alam di Jambi.

Air Terjun Sigerincing

Jika kalian rindu akan nuansa alami dan gemuruh air terjun yang menenangkan, Air Terjun Sigerincing jawabannya. Objek wisata satu ini memberikan suasana air terjun yang alami. Kalian bisa berenang atau sekadar bermain air dengan teman-teman atau keluarga di tempat wisata ini.

Air Terjun Arai Indah

Tempat wisata air terjun di Jambi satu ini terkenal dengan pemandangannya yang sangat asri. Kalian bisa berlibur ke Air Terjun Arai Indah di musim hujan karena debit airnya akan lebih banyak dari biasanya. Namun usahakan untuk datang pada cuaca yang cerah agar kamu dapat menikmati pemandangan sekitar air terjun dengan lebih jelas.

Gunung Kerinci

Gunung Kerinci adalah gunung berapi terkenal dengan puncak tertinggi di Indonesia. Gunung ini sekaligus menjadi gunung tertinggi kedua di Indonesia setelah Jaya Wijaya di Papua.

Gunung ini menawarkan suasana sejuk dan pemandangan pagi hari yang memukau. Pastikan kalian tidak lupa untuk melakukan penanjakan di subuh hari karena pemandangan matahari terbit di Puncak Kerinci akan jadi momen tak terlupakan.

Taman Telun Berasap

Taman ini berada di wilayah Taman Nasional Kerinci Seblat. Artinya, taman ini berada di sekitaran Gunung Kerinci. Objek wisata Jambi favorit ini amat populer dengan air terjunnya yang memiliki ketinggian mencapai 50 meter serta percikan air yang jatuh ke permukaan air membuat efek asap di sekitaran tempat wisata air terjun.

Kalian sepakat bahwa Jambi punya banyak wisata alam yang sangat sayang untuk dilewatkan, bukan?

Komentar kamu?