Berkunjung ke Pulau Hoga di Sulawesi Tenggara

Pulau Hoga bisa menjadi tempat liburan alternatif kamu ketika pergi ke Wakatobi

130 views
0

WartaWisata.ID – Salah satu destinasi yang tidak boleh kamu lewatkan saat mengunjungi Kepulauan Wakatobi, Sulawesi Tenggara adalah Pulau Hoga.

Pulau ini memiliki luas sekitar 1.390.000 haktare dan merupakan gabungan dari beberapa pulau lainnya. Pulau Hoga terletak di sebelah timur Pulau Kaledupa.

Saat mengunjungi Pulau Hoga kamu akan merasakan suasana pulau yang tenang, jauh dari keramaian dengan perpaduan jajaran pohon kelapa dan hamparan pasir putih. Pulau ini sangat cocok untuk melepaskan penat dari rutinitas kantor.

Kamu bisa sejenak bersantai sambil menikmati semilir anginlaut dan deburan ombak. Suasana yang tenang di Pulau Hoga ini membuat kamu menjadi betah berlama-lama untuk tinggal di sana. Jika kamu hobi diving Pulau imi sangat cocok untuk melakukannya.

Ada 29 titik penyelaman yang tersebar di perairan Wakatobi ini. Kamu bisa menikmati titik penyelaman Pinnacle, Karang Kaledupa di Pulau Kaledupa dengan khas table coral (karang berbentuk meja) dengan ukuran 2-3 meter.

Kamu juga bisa menikmati pemandangan tersebut tanpa harus menyelam. Pasalnya karang dan biota laut di sana bisa kamu lihat dari Permukaan laut karena kejernihan airnya.

Ada sekitar 750 spesies koral dari sekitar 850 yang ada di dunia. Kamu juga bisa bertemu dengan kuda laut yang berukuran kecil.

Waktu berkunjung ke Pulau Hoga adalah sekitar bulan April hingga Juni atau pada bulan Oktober hingga Desember. Pada bulan tersebut kamu bisa sekaligus melihat atraksi penyu bertelur di pesisir pantainya.

Untuk menuju Pulau Hoga kamu bisa memulai perjalanan dari Kendari atau Bau-Bau terlebih dahulu. Setelah itu kamu bisa melanjutkan dengan menyebrang menuju Pulau Hoga.

Akses penyebrangan bisa menggunakan speedboat dari dermaga di Wanci, Kabupaten Wakatobi. Harga sewa untuk sekali trip Rp 150.000 dalam waktu tempuh sekitar 2 jam.

Komentar kamu?