Pantai Trikora yang WAJIB di Kunjungi di Kota Tanjung Pinang

Pantai Trikora adalah salah satu pantai dengan pasir putih yang terletak di pulau Bintan, Kepulauan Riau, Indonesia. Pantai alami ini memiliki ombak yang landai dengan bebatuan-bebatuan indah di pantai.

81 views
0

WartaWisata.ID – Destinasi pertama ini adalah tempat wisata yang sangat terkenal di provinsi Kepulauan Riau. Meski posisinya tidak masuk dalam wilayah kota Tanjungpinang namun pantai ini layak untuk dikunjungi karena masih berada satu pulau dengan ibukota provinsi ini yaitu di pulau Bintan. Adalah pantai Trikora yang terletak di desa Malang Rapat, kecamatan Gunung Kijang, kabupaten Bintan. Jaraknya dari kota Tanjungpinang sekitar 45 km dan bisa ditempuh selama kurang lebih satu setengah jam. Panjangnya mencapai 25 kilometer hingga terbagi dalam empat bagian, yakni Trikora 1, Trikora 2, Trikora 3 dan Trikora 4.

Di bagian awal Pantai Trikora tak berhias hotel atau akomodasi sejenisnya. Sehingga melihat pantai ini terasa lepas, tak ada penghalang. Namun, di Pantai Trikora 3 dan Trikora 4, di tepian pantai sudah berjejer hotel. Umumnya juga lebih bersih karena pantai dikelola pihak manajemen hotel. Di Pantai Trikora 3 dan Trikora 4, pantai juga banyak berhias batu granit berukuran besar. Bahkan jenis batu ini ada yang berada jauh ke tengah laut. Membuat hasil jepretan foto pun menjadi terlihat lebih indah.

Bagi yang menginap di akomodasi yang berada di Pantai Trikora 3 dan Trikora 4, menikmati pagi, sarapan hingga makan malam pun bisa sembari mendengar suara debur ombak. Bahkan di hotel tertentu, tersedia permainan di pantai, sehingga menikmati Pantai Trikora pun bisa sembari bermain banana boat atau duduk di di restoran yang menjorok ke laut.

Komentar kamu?