Bermesraan dengan Alam Lembang, Jomblo jangan Baper Baca ini ! part 1.

Hari Minggu umumnya adalah waktu yang biasa dihabiskan oleh orang untuk beristirahat atau ber travelling cantik ke luar kota maupun tempat rekreasi dengan keluarga

133 views
0

CERITAMU – Hari Minggu umumnya adalah waktu yang biasa dihabiskan oleh orang untuk beristirahat atau ber travelling cantik ke luar kota maupun tempat rekreasi dengan keluarga, namun berhubung Minggu ini masih berada di Kota Bandung dan masih menginap di Hotel Ilos jalan Pasteur dalam menjalankan tugas dinas yang kebetulan pun ikut libur, maka Saya mencoba untuk mengkoneksikan diri Saya dengan mencari ketenangan bersama Alam, browsing-browsing di Internet dengan kata Kunci / keyword ” Wisata Alam Bandung “, yang muncul di bagian paling atas adalah Tangkuban Perahu (ada juga yang menulisnya Tangkuban Parahu, bahkan ada yang menulis Tangkuban Prahu, mana yang benar penulisannya yah ?) dan yang kedua adalah Farmhouse.

Setelah browsing-browsing dikit tentang Tangkuban Perahu dan Farmhouse, maka saya memutuskan untuk bepergian ke kedua tempat tersebut. Saya mencoba menghubungi rekan untuk bertanya akan kesediaannya menemani saya ke Wisata Alam Lembang Tangkubang Perahu dan Farmhouse, mungkin karena dia juga tidak ada acara di hari Minggu tersebut, dia setuju dan akan menjemput ke Hotel Ilos di pagi hari, mengapa pagi hari? mengingat cuaca di Bandung di awal bulan November ini seperti hal nya judul lagu kenangan kita “November Rain”, maka berjalan di pagi hari adalah hal yang tepat, karena diprediksikan pula menjelang Sore cuaca akan turun hujan.

Pukul 8 pagi rekan sudah tiba di Hotel, sarapan sebentar langsung jalan menuju lokasi, Lokasi pertama adalah Farmhouse, karena jaraknya tidak terlalu jauh dengan Lokasi Hotel, menurut perkiraan si Mba Google Maps, kita bisa mencapai Farmhouse dalam kurun waktu 40 menitan, dan betul saja tidak terpaut jauh dari waktu yang ditentukan, kita tiba di Farmhouse ini,

apa saja yang bisa kita lihat di Farmhouse  ?

1. Larangan Membawa Makanan dan Minuman dari Luar

Ketika tiba di Farmhouse, saya memarkirkan motor diseberang jalan, dikarenakan di situ ada tempat parkiran motor, dan lagi-lagi sama halnya ketika saya bepergian Mengunjungi Acara West Java Festival dan Kickfest yang Heboh abiess, diminta untuk bayar parkiran di Muka, seharga 5 ribu rupiah. Suatu hal yang memang agak membingungkan mengapa bayarnya dimuka, padahal motor kita uda pasti ada diparkiran, dan pas mau pulang pasti akan ambil motor dan bayar juga ke tukang parkiran, namun saya ingat sebuah semboyan ” Bayarlah Upah sebelum kering keringat “, maka dibayarlah uang parkir itu didepan.

Dengan membawa tas kecil dan 2 bungkus roti besar yang saya beli diperjalanan (indomaret), saya menyebrang menuju antrian pejalan kaki untuk membayar tiket, lalu disambutlah saya dengan ramah oleh Petugas Security depan Antrian, sambil berbicara ” Pak, untuk masuk kedalam tidak boleh membawa makanan dan minuman, boleh di taruh di kendaraan atau dititipkan “. Baru kejadian semalam di Kickfest XIII minuman dan makanan tidak boleh dibawa masuk, nah sekarang juga sama, saya memutuskan untuk menyebrang kembali ke parkiran, menaruh Roti ke motor, untuk Minuman saya tetap masukin ke Tas, saya penasaran apakah di cek juga atau tidak, ternyata Tidak Sobat.

Bukan untuk ditiru yah Sobat, alangkah baiknya ikuti saja regulasi yang berlaku, namun yang diperiksa kebanyakan barang yang dijinjing, untuk barang didalam tas tidak akan dibongkar-bongkar oleh petugasnya, petugasnya baek dan ramah euy.

Sekedar info Harga tiket masuk adalah sebesar 25 ribu untuk non terusan dan 45 ribu untuk tiket terusan, seperti Memasuki Kehebohan Malam di Batu Night Spectacular, ada tiket terusan dan non terusan, nah di Farmhouse ini di tiket terusan kita bisa memasuki area My Secret, seperti Arena Rumah Kurcaci di film ” The Hobbit ”

Tambahan Pula, tiket yang kita beli bisa kita tuker loh dengan segelas besar Susu Sapi segar yang loketnya berdiri tepat didepan Area Masuk Farmhouse.

2. Para pasangan Muda dan Juga para keluarga bersama orang tua nya

ketika masuk kita akan menemui ada banyak orang yang mencoba menikmati area ini, sepertinya Farmhouse ini memang cocok untuk berwisata keluarga, namun ga sedikit juga para pasangan muda yang sedang asik duduk-duduk santuy di cafe ataupun di tempat makan yang lumayan banyak dan luas di farmhouse, sedangkan saya hanya bisa berbicara dengan angin yang berhembus, menatap asa di masa depan, berusaha dan berharap everything will be OK (Ikhtiar maksudnya), rekan yang ikut sepertinya asik foto sana sini, ntah foto apa dan siapa yang dia foto, yang pasti saya merasa sungkan untuk menggangunya, biarkan saja dia asik dengan dirinya sendiri.

Banyak para keluarga yang memakai pakaian khas Belanda, ala-ala Noni dan Om-om belanda gitu, nah di farmhouse ini ternyata ada sewa kostum seperti ini selama 1 jam, sayang biayanya saya tidak tanya langsung, namun dari salah satu media online dikatakan bahwa harga sewa nya adalah sebesar 75 ribu rupiah. Tertarik untuk mencbanya Sobat ? Silahkeun,,,

3. Foto-foto bersama Hewan Eksotis

Lagi-lagi memang tempat ini memang cocok untuk acara keluarga, ada banyak hewan eksotis (Apa perbedaan Hewan dan Binatang ? tapi cocoknya menggunakan kata Hewan Saja yah, kalau binatang kesannya gimana gitu) seperti Iguana, anak sapi, Burung Hantu, Kura-kura darat, Kelinci, dll, untungnya difarmhouse tidak ada yang namanya Monyet Bau, Kadal Bintit, Muka Gepeng, Kecoa Bunting, Babi Ngepet, Dinosaurus, Brontosaurus, Kirik ! saya kaga kebayang kalau itu ada bagaimana jalan ceritanya.

Oh iya disini juga kita bisa ngasih minum Susu ke Anak Sapi, terlihat ketika kesana banyak sekali keluarga yang sang Anak memberi minum susu ke anak Sapi, untuk ngasih minum susu ke Anak Sapi ini dikenakan biaya ya Sobat, 20 ribu rupiah. Kemasan SUSU nya sudah disesuaikan dengan peruntukan Anak Sapi ya Sobat, bukan model botol anak bayi, berbeda.

Sekedar saran jangan coba-coba untuk pura-pura membeli Susu ini untuk kemudian diminum sendiri oleh Sobat, karena tidak sesuai dengan peruntukannya.

4. Cafe-cafe Elegan

Cafe-cafe ini bernuansa Eropa, klasik dan elegan, seolah-olah kita sedang ber travelling ke Luar Negeri , dilantai paling atas adalah tempat yang tepat untuk Hangout, asli pemandangannya bagus bener. Menu-menu disini seperti halnya cafe-cafe pada umumnya.

5. Oleh-oleh 

Ada banyak jajanan yang bisa dibeli disini untuk oleh-oleh, ada gembok Cinta, bolu Susu,  dan berbagai pernak-pernik lainnya, oh iya menariknya ada tempat pembuatan langsung Egg Rolls yang bisa kita lihat, bahkan kita juga bisa menyicipi dan diajak langsung dalam proses pembuatannya, menarik bukan..?

 6. Spot Foto Instagrammable

Apa aja bisa foto di Farmhouse ini, ga percaya ?

Mau Foto seperti layaknya di Film Hobbit ?  mau foto layaknya Artis OKB dengan view Cafe Eropa seolah-olah sedang di Eropa ? mau Foto bareng Burung Hantu seperti di film Harry Potter? Mau foto sambil ngasih Minum susu anak sapi biar keliatan penyayang binatang dan bisa menarik perhatian gebetan di Sosmed ? semua nya bisa Sobat, tenang saja, sekiranya Sobat datang sendirian pun tidak usah khawatir, ada banyak hewan-hewan yang bisa menemani Sobat di Farmhouse ini, yang dapat membuat suasana hati sobat dari kelam menjadi menyenangkan.

Sekedar saran, pastikan Baterai Smartphone dalam kondisi penuh terisi, karena banyaknya spot menarik disini, bila perlu bawa Power bank untuk jaga-jaga kehabisan Baterai untuk buat Video / Foto-foto

Lelah berkeliling di Farmhouse saya mengajak rekan untuk lanjut jalan ke Destinasi Wisata Alam Tangkuban Perahu, waktu menunjukkan pukul 11 lewat, kita mengambil motor diparkiran dan melanjutkan perjalanan, didalam perjalanan ini lah saya merasakan bagaimana Alam benar-benar menyapa hingga menuju hati yang sepertinya sedang Rindu dengan yang di Sana…bagaimana kelanjutan ceritanya, di tunggu ya Sobat Ceritanya di Part 2 nanti.

Yuk cari Trip Murah melalui Pandu Asia

Komentar kamu?