Wisata Alternatif di Flores, Pulau Sebayur

Pulau Sebayur menawarkan keindahan yang sempurna, luangkan waktu untuk berlibur ke sana.

120 views
0

WartaWisata.ID – Menyebut nama Flores, sering dikaitkan dengan Pulau Komodo dan Labuan Bajo. Keindahan dua tempat ini memang sudah kondang di antara penyuka wisata alam. Keindahan alamnya memikat wisatawan untuk datang dan datang lagi.

Berkunjung ke Labuan Bajo, tidak lengkap jika tak menyempatkan diri mampir ke Pulau Sebayur. Keindahan dan keaslian alam Pulau Sebayur sudah tenar hingga ke mancanegara. Sebagian besar pulau ini ditutupi bukit hijau nan teduh.

Atmosfernya menyegarkan, cocok untuk menghilangkan segala kepenatan. Pantai berhias pasir putih di pulau ini juga memunculkan perasaan nyaman. Air lautnya yang sangat jernih, membuat kita betah berlama-lama di sini.

Spot Penyelaman Terbaik

Pulau ini juga sangat cocok bagi mereka yang menyukai olahraga air. Pulau Sebayur yang tak terlalu besar ini merupakan salah satu lokasi penyelaman yang indah. Terumbu karang yang memanjang ke arah barat daya di sini membentuk jurang menuju kedalaman 30 sampai 40 meter.

Kita bisa menyusuri dinding ini, sambil mengikuti arus. Ada beberapa tempat pengintaian yang terlindung oleh batu besar di mana trevally raksasa, hiu karang titik putih, dan ikan besar lainnya sering terlihat.

Tak perlu bingung dengan peralatan bermain air karena di sana ada resor yang menyediakan perlengkapan dan bisa disewa oleh wisatawan. Sobat wisata tinggal pilih mau naik kapal, snorkeling, atau diving?

Di sana ada banyak spot menyelam yang terkenal karena keindahannya, misalkan Crystal Rocks, Castle Rocks, dan Batu Bolong. Untuk mencapai lokasi-lokasi ini, sobat wisata harus naik kapal lokal yang bisa menampung sekitar 20 orang.

Di Pulau Sebayur ada bukit kecil yang pasti langsung menarik perhatian pengunjung untuk naik ke sana. Dari atas bukit kecil ini, kita bisa mencumbui keindahan Pulau Sebayur hingga bosan.

Lalu bagaimana cara mencapai pulau ini? Pulau Sebayur berlokasi di dekat Pulau Rinca, sekitar 30 menit jaraknya. Jika berangkat dari Labuan Bajo, butuh waktu sekitar dua jam perjalanan untuk bisa sampai di Pulau Sebayur.

Komentar kamu?