Tempat Wisata yang Tetap Asik di Kunjungi di Musim Hujan

Keraton Kasunanan di Solo yang bisa menjadi alternatif wisata ketika sedang musim hujan

128 views
0

WartaWisata.ID – Musim hujan bukan halangan untuk beriwisata. Sebab, beberapa destinasi wisata di Indonesia yang justru tetap nyaman dikunjungi saat musim hujan.

Kemudahan akses, rekreasi dalam ruang, serta daftar makanan hangat, membuat berwisata kala hujan di destinasi ini justru kian menarik.

Solo, Jawa Tengah

Solo merupakan salah satu kota di Jawa Tengah yang dikenal sebagai kota budaya. Selain tradisinya yang masih lestari, potensi wisata Solo juga memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Saat musim penghujan terdapat beberapa spot dalam ruangan yang bisa dinikmati, seperti Keraton kasunanan Surakarta. Didalam kompleks keraton terdapat museum yang berisi benda-benda koleksi peninggalan kerajaan, termasuk berbagai hadiah dari raja-raja Eropa dan juga replika pusaka keraton, kereta kencana serta gamelan.

Selain itu ada Kampung Batik Kauman terletak di Kauman, Pasar Kliwon, Surakarta, Jawa Tengah. Di sepanjang jalan kamu akan menjumpai showroom batik dan rumah-rumah yang memproduksi batik. Selebihnya, para wisatawan bisa menikmati spot-spot seperti Museum Danar Hadi, Pura Mangkunegaran, Taman Balekambang, hingga Sriwedari.

Di Solo, wisatawan bisa menikmati perjalanan keliling Solo dengan bus bertingkat Werkudoro. Jangan lupa menikmati makanan khas saat malam hari di Galabo Solo.

Bandung, Jawa Barat

Ibukota provinsi Jawa Barat ini selalu menarik minat wisatawan baik domestik maupun internasional dengan wisata kuliner, wisata belanja dan wisata alamnya.

Beberapa spot di Bandung, bisa dikunjungi saat musim hujan diantaranya Saung Angklung Udjo. Tempat wisata budaya dan edukasi ini berada di Padasuka Bandung. Tidak jauh dari terminal Cicaheum. Rutenya satu arah dengan puncak bintang, bukit moko, dan kawasan cartil.

Di situ kita bisa menikmati sajian budaya tradisional sunda, dan juga berinteraksi langsung dengan para penggiatnya.

Selain itu ada Trans Studio yang berada di jalan Gatot Subroto 289. Indoor theme park ini direkomendasikan sebab terdapat berbagai wahana permainan keren, dengan suasana yang unik pasti bakal bikin asyik liburan sekeluarga.

Yogyakarta

Wisatawan dapat mengikuti berbagai kelas seni baik untuk orang dewasa maupun anak-anak. Yogyakarta juga terkenal memiliki banyak museum sejarah dan budaya yang terawat dengan baik.

Sekedar berwisata kuliner di Yogyakarta juga menjadi pilihan yang tepat, lantaran pilihan makanan sangat beragam. Rasakan sensasi menyantap bakmi jawa atau kopi jos setelah hujanreda kala malam hari. Yogyakarta cocok disambangi pada setiap musim, tetapi hujan justru memberi atmosfer romantis pada Kota Pelajar ini.

Komentar kamu?