Mengusir Penat di Pulau Kabung di Desa Kerimunting

Short escape merupakan salah satu jalan keluar terbaik untuk mengusir kepenatan setelah sekian lama beraktivitas monoton. Nah, Kalimantan Barat memiliki satu lokasi yang tepat untuk Sobat Pesona kunjungi, yaitu Pulau Kabung.

122 views
0

WartaWisata.ID – Jika kalian ingin menenangkan pikiran sejenak dari hiruk pikuk pekerjaan, ‘lari’ sebentar dari pekerjaan yang menumpuk dan mengusir jenuh setelah sekian lama beraktivitas, maka segeralah kemasi barang dan bertolak menuju daerah Kalimantan Barat. Di sini kita akan menemukan sebuah pulau yang siap membersihkan semua penat.

Adalah Pulau Kabung, sebuah pulau yang berada di Desa Kerimunting, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat ini merupakan salah satu dari empat pulau yang ada di teritorial tersebut. Tiga pulau lainnya adalah Pulau Temajo, Pulau Lemukutan, dan Pulau Randayan Kendati memiliki wilayah yang kecil, namun itu berbanding terbalik dengan kekayaan alam yang ada di sana.

Salah satu yang menarik perhatian para pelancong untuk berkunjung ke tempat ini adalah eksistensi dari perairan yang super jernih dan biota laut yang sangat indah. Maka dari itu,jika kalian hendak ke Pulau Kabung, jangan lupa untuk membawa baju renang. Karena di sini kita bisa menikmati keindahan bawah laut Kalimantan Barat dengan cara diving, snorkeling, atau hanya berperahu mengelilingi pulau.

Namun di antara semua aktivitas tersebut, snorkeling lah yang paling digemari oleh para pelancong. Mungkin karena peralatan yang dibutuhkannya juga tidaklah sebanyak diving.

Salah satu ikan lucu yang bisa kalian temui di Pulau Kabung ini adalah clownfish atau ikan badut yang terkenal juga dengan sebutan ikan nemo. Selain kalian bisa berinteraksi langsung dengan ikan ini pas lagi snorkeling, kita juga bisa memberi makan ketika kita tengah ada di perahu.

Disarankan juga bagi kalian untuk membawa perlengkapan fotografi bawah air, agar bisa lebih puas mengabadikan keindahan bawah laut Pulau Kabung.

Untuk bisa sampai di sini, kalian bisa pergi ke Pelabuhan Teluk Suak yang ada di Jl. Teluk Suak, Karimunting, Sungai Raya Kepulauan, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat. Dari sini, perjalanan menuju Pulau Kabung akan dilanjutkan dengan menggunakan kapal kelotok atau speedboat.

Komentar kamu?