Berkunjung ke Danau Beratan di Bali

Danau cantik di tengah sejuknya udara Bedugul, Bali. Jangan lewatkan juga mengunjungi Pura Ulun Danu Beratan tentunya. Pura yang sudah berdiri sejak 500 SM di masa Kerajaan Mengwi ini mengalami banyak penataan, khususnya di area taman. Jadi makin cantik.

99 views
0

WartaWisata.ID – Jika anda sedang berkunjung ke Bali, dan ingin mencari suasana yg sejuk, coba sempatkan untuk mengunjungi Danau Beratan atau dikenal juga dengan Danau Beratan Bedugul.

Di tengah cuaca yang lebih panas dari biasanya di seluruh Bali, Danau Beratan Bedugul bisa menjadi pilihan yang tepat untuk mencari destinasi liburan yang lebih bersahabat. Selain cuacanya yang sejuk, curah hujan yang biasanya sering turun di kawasan ini pun menjadi lebih berkurang. Bulan Oktober memang merupakan salah satu waktu yang pas untuk mengunjungi Danau Beratan Bedugul.

Pura Ulun Danu, Sejak 500 Sebelum Masehi

Nah ketika berkunjung ke danau Beratan, jangan lewatkan juga mengunjungi Pura Ulun Danu Beratan tentunya. Pura yang sudah berdiri sejak 500 SM oleh Kerajaan Mengwi ini mengalami banyak penataan, khususnya di area taman. Sekitar area Pura Ulun Danu menjadi lebih asri dan apik karena banyak diisi dengan berbagai dekorasi dan tanaman.

Danau Beratan dan Pura Ulun Danu merupakan tempat sempurna untuk mencari kenyamanan dan melepaskan waktu. Bahkan sekadar sejenak beristirahat atau bersantai setelah perjalanan panjang dari Kuta, menuju Pantai Lovina. Selain itu, jika kalian suka mengabadikan momen istimewa dan indah, banyak sekali tempat-tempat bagus untuk kegiatan tersebut di sini.

Hal ini tidak terlepas dari adanya festival yg sedang digelar. Namanya Festival Ulun Danu 2019. Festival yang sudah berjalan selama 5 kali ini, berlangsung dari tanggal 23-27 Oktober 2019, berpusat di sekitar Pura ini.

Untuk sampai ke lokasi ini, jika kalian menggunakan kendaraan bermotor dari Denpasar, dibutuhkan waktu kurang lebih 2 jam. Tepatnya terletak di desa Candi Kuning, kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali. Dengan pemandangan danau, pura dan udara yg sejuk pasti bakalan membuat betah kalian untuk berlama-lama menghabiskan waktu disini. Selamat menikmati!

Komentar kamu?