Jikomalamo, Pantai Sebening Kaca di Maluku Utara

Pantai Jikomalamo yang terkenal dengan airnya yang sebening kaca dan keindahan bawah lautnya, Pantai Jikomalamo ini hanya bisa diakses dengan menggunakan perahu dari Pantai Sulamadaha.

179 views
0

WartaWisata.ID – Ternate, Maluku Utara, menyimpan banyak sekali potensi pariwisata yang bisa digali. Umumnya, ‘surga’ destinasi itu tempatnya tersembunyi dan cukup sulit dijangkau sehingga belum banyak dikunjungi wisatawan.

Salah satunya adalah Pantai Jikomalamo yang terkenal dengan airnya yang sebening kaca dan keindahan bawah lautnya, Pantai Jikomalamo ini hanya bisa diakses dengan menggunakan perahu dari Pantai Sulamadaha.

Namun, untuk penggila selam (diving) dan snorkeling, spot ini benar-benar tidak boleh dilewatkan. Mengiingat aksesnya yang cukup sulit, tidak ada penjual makanan atau fasilitas publik apa pun. Jika kamu mau menyelam atau snorkeling, wajib membawa semua peralatan karena tidak ada jasa penyewaan.

Akan tetapi, jerih payahmu akan terbayar saat memandangi terumbu karang yang begitu indah. Dengan panjang garis pantai yang hanya 100 meter, Pantai Jikomalamo akan membuatmu merasa seperti berada di kolam renang terbuka.

Selain itu, bentangan pasirnya sangat bersih. Santai dengan berjemur seharian dijamin tak akan membuat kamu bosan. Memiliki air jernih, membuat segala keindahan yang ada di bawah laut tampak jelas dari permukaan.

Menarik sekali keindahan di Pantai Jikomalamo yang tersembunyi ini. Tertarik dengan pemandangannya? Buruan ke destinasi wisata ini, mumpung masih belum terlalu ramai.

Komentar kamu?