7 Pantai di Maluku yang Indah

Jangan katakan sudah keliling Indonesia kalau belum mengunjungi pantai-pantai yang ada di Kepulauan Maluku.

134 views
0

WartaWisata.ID – Pantai-pantai ini memang belum sepopuler yang ada di Bali atau Lombok. Namun, kalau soal keindahan alamnya, dijamin pantai-pantai ini tidak kalah.

Berikut ini tujuh pantai indah yang bisa dikunjungi saat kalian berwisata ke Maluku.

Pantai Ora

Pantai Ora merupakan salah satu pantai terindah yang ada di Maluku. Lokasinya ada di Pulau Seram, Kecamatan Seram Utara, Maluku Tengah. Persisnya ada di ujung barat Teluk Sawai, di tepi Hutan Nasional Manusela.

Pantai dengan pasir putih nan bersih ini bersatu dengan jernihnya air laut. Kekayaan Pantai Ora disempurnakan dengan banyaknya terumbu karang, ikan, dan biota laut yang berlimpah. Keberadaan tempat penginapan yang mengapung di atas laut semakin mengundang para wisatawan untuk datang ke pantai ini.

Pantai Ngurbloat

Pantai Ngurbloat atau Pantai Pasir Panjang merupakan surga tersembunyi yang ada di Indonesia. Pantai ini menjadi sangat istimewa karena memiliki pasir putih yang sangat halus, bahkan lebih halus dari pantai-pantai yang ada di Hawaii.

Keberadaan pohon nyiur di pantai sepanjang 3 kilometer ini semakin menambah keasrian Pantai Ngurbloat. Perpaduan indah ini disempurnakan oleh birunya air laut yang sangat jernih. Pantai ini terletak di Kabupaten Maluku Tenggara.

Pantai Natsepa

Pantai Natsepa juga disebut sebagai salah satu yang terindah di Maluku. Nama pantai ini juga sudah terkenal hingga ke mancanegara. Pantai ini berada di Desa Suli, Kabupaten Maluku Tengah. Main ke Maluku akan dibilang belum lengkap jika tidak mengunjungi pantai ini.

Pantai ini menjadi indah karena kombinasi sempurna antara pasir putih, birunya air laut, dan pepohonan yang tumbuh di sepanjang garis pantai.

Pantai Jikumerasa

Surga dunia berikutnya adalah Pantai Jikumerasa, yang berada di Kecamatan Namlea, Kabupaten Baru. Pantai ini menawarkan lukisan alam yang membentuk tiga warna tatkala matahari mulai berada tepat di atas kepala. Pemandangan tak kalah indah juga bisa dijumpai kala sang mentari akan terbenam.

Hamparan pasir putih, jernihnya air laut, dan ombak yang tenang, memungkinkan kita melihat berbagai makhluk hidup di dalam laut dengan mata telanjang. Luar biasa.

Pantai Liang

Pantai yang berada di Desa Liang, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah ini pernah dinobatkan sebagai pantai terindah di Indonesia pada 1990 oleh UNDP-PBB. Bukan hal aneh tentu saja, karena pantai ini memang sangat indah.

Tiba di hamparan pasir putih, kita bisa melihat jernihnya air laut yang berwarna biru menggoda.

Pantai Ngurtafur

Pantai ini terkenal dengan keistimewaannya yang susah ditemukan di tempat lain. Hamparan pasir putih pantai ini terbentang sepanjang 2 kilometer dan lebar 7 meter dari garis pantai. Datang ke sana memberi kita kesempatan seolah-olah berjalan di atas permukaan laut.

Tak hanya pasir yang indah, kita juga bisa menemukan hewan langka Penyu Belimbing di sana. Jika beruntung, kita juga bisa menyaksikan burung pelikan yang sedang bermigrasi dari Australia ke Maluku.

Pantai Sopapei

Pantai Sopapei lokasinya berdekatan dengan Pantai Natsepa. Lokasi persisnya ada di Desa Suli Bawah. Seperti pantai lain di Maluku, Pantai Sopapei juga menyuguhkan pemandangan alam yang luar biasa indah, dengan hamparan pasir putih yang bersih dan halus serta rimbunan pohon kelapa di sepanjang garis pantai.

Air lautnya pun tak kalah menggoda jika dibandingkan pantai-pantai yang lain. Mau snorkeling, diving, atau sekadar berenang di permukaan, sama indahnya.

Nah, itu tadi tujuh pantai yang bisa jadi pilihan destinasi wisata di Maluku. Masih kurang? Jangan khawatir. Masih ada pantai-pantai lain di Maluku yang siap menyambut kedatangan kalian.

Komentar kamu?