Kerinci Menyimpan 3 Pesona Danau yang Istimewa

Kekayaan alam di pulau Sumatra menyimpan sejuta pesona. Hal ini dapat dibuktikan dengan adanya gunung Kerinci. Namun, yang menarik bukan hanya gunung saja yang bisa Sobat Pesona nikmati saat berkunjung ke daerah Kerinci, melainkan terdapat danau-danau cantic dengan keunikan masing-masing.

487 views
0

WartaWisata.ID – Kerinci merupakan sebuah Kabupaten di Provinsi Jambi, Sumatra Barat. Destinasi utama wisata di daerah ini adalah gunung Kerinci yang memiliki ketinggian 3.805 mdpl. Tak ayal, karena gunung ini adalah gunung berapi tertinggi di Indonesia.

Namun bagi kalian yang kurang suka mendaki gunung atau berkendala dengan kondisi fisik, masih terdapat keindahan alam lain di kawasan ini. Contohnya Taman Nasional Kerinci Seblat dan ada juga beberapa danau. Lebih lanjut, ini dia wisata bahari yang berupa danau yang bisa kalian kunjungi.

Danau Kerinci

Sesuai namanya, danau ini masih terletak di Kabupaten Kerinci, tepatnya di kaki Gunung Raja. Dengan luas kurang lebih 5.000 meter persegi, danau ini merupakan danau terbesar di wilayah Kerinci. kalian dapat rileks dengan memandangi permukaan air yang tenang di hiasi perahu-perahu nelayan.

Daya tarik lain danau ini adalah terdapat batu-batu dengan ukiran unik peninggalan zaman megalitikum. Batuan ini tersebar di desa-desa sekitar danau Kerinci. Lalu setiap tahunnya juga diadakan Festival Danau Kerinci yang diisi dengan berbagai kesenian masyarakat Jambi.

Danau Gunung Tujuh

Danau Gunung Tujuh tepatnya berlokasi di kawasan Taman Nasional Kerinci Seblat. Penamaan gunung ini berdasarkan posisi danau ini yang dikelilingi oleh tujuh gunung sekaligus, diantaranya Gunung Jar Panggang, Gunung Madura Besi, Gunung Hulu Tebo, Gunung Lumut, Gunung Hulu Sangir serta Gunung Selasih.

kalian dapat menikmati keindahan matahari terbit jika datang disaat yang tepat. Selain itu, daya tarik lain danau ini adalah terdapat hamparan pasir di beberapa tempat layaknya pantai. Kita dapat menghabiskan waktu di danau ini dengan cara berkemah di sekitar danau Gunung Tujuh.

Danau Kaco

Masih berada di Taman Nasional Kerinci Seblat, Danau Kaco tak kalah indah dengan danau Gunung Tujuh. Daya tarik danau ini adalah warna airnya yang dapat memancarkan cahaya terutama saat bulan pertama. Wisatawan yang berkemah menghabiskan malam di danau ini akan terbantu penerangannya saat malam hari bahkan jika saat bulan purnama kita tidak membutuhkan alat bantu penerangan sama sekali.

Komentar kamu?