Museum Seni yang Kekinian di Museum MACAN Jakarta Barat

Museum MACAN (Modern and Contemporary Art in Nusantara) adalah museum pertama di Indonesia yang memiliki koleksi seni Indonesia dan internasional modern dan kontemporer di Jakarta Barat.

1,903 views
0

WartaWisata.ID – Museum Modern and Contemporary Art in Nusantara atau Museum MACAN adalah museum seni di Kebon Jeruk di Jakarta, Indonesia. Museum ini adalah yang pertama di Indonesia yang memiliki koleksi seni Indonesia dan internasional modern dan kontemporer.

Museum MACAN menjadi topik hangat setelah mengumumkan akan menjadi bagian dari pameran seni rupa “Yayoi Kusama: Life Is The Heart of Rainbow” pada 12 Mei-9 September 2018. Sebanyak 130 karya dalam bentuk lukisan, patung, karya di atas kertas, serta lima instalasi seni dari seniman asal Jepang yang hampir 70 tahun berkarya ini akan ditampilkan ke khalayak penikmat seni.

Harga tiket masuk dikategorikan menjadi tiga, yakni dewasa dibanderol sebesar Rp100 ribu per orang, mahasiswa/pelajar Rp90 ribu, dan anak-anak Rp80 ribu.

Karya-karya Yayoi Kusama dikenal sangat artistik untuk diabadikan. Setiap instalasi seni yang dipamerkan memiliki daya tarik tersendiri dan pastinya sangat Instagramable, lho.

Komentar kamu?