4 Pantai Keren di Gunungsitoli

Pantai di sekitar Gunungsitoli memiliki daya tarik wisata tersendiri, berikut ini adalah beberapa pantai indah yang bisa kita kunjungi ketika berlibur ke Gunungsitoli, Nias, Sumatera Utara.

85 views
0

WartaWisata.ID – Untuk bisa sampai ke Gunungsitoli, kalian bisa menempuh perjalanan udara selama 1 jam dari Kota Medan. Jika ingin menikmati suasana laut, bisa menggunakan kapal laut dari Pelabuhan Sibolga, dengan waktu tempuh 10 jam. Gunungsitoli mempunyai banyak obyek wisata menarik yang bisa dinikmati.

Tercatat ada beberapa Pantai di Sekitar Gunungsitoli, wajib didatangi jika berkunjung berlibur ke sana:

Pantai Miga

Desa Miga yang letaknya tidak jauh dari Gunungsitoli, merupakan wisata andalan. Di pantai ini kita bisa menikmati keindahan matahari terbit dan tenggelam, di batas lautan dengan hamparan pasir putih yang indah.

Pantai Hoya

Pantai ini terletak 11 kilometer dari kota Gunungsitoli Utara, tepatnya desa Tetehosi. Dengan waktu tempuh sekitar 30 menit. Pasir putih bersih terhampar sejauh mata memandang. Di area ini terdapat sebuah taman yang luas, ditanami rumput hijau dengan bunga aneka warna. berkunjung ke pantai ini membuat sejuk mata memandang karena keasriannya. Pantai Hoya dengan keindahannya, mendapatkan julukkan “pantai Kuta” Kepulauan Nias. Setiap wisatawan akan berdecak kagum dengan keindahan alam yang disajikan.

Pantai Muara Indah

Pantai ini memiliki muara, seperti namanya. Muara ini merupakan pertemuan air laut dan air tawar, sehingga rasa air di muara ini menjadi unik. Daya tarik pantai ini tidak hanya pada muaranya, di pantai ini sering diadakan pertunjukan seni dan budaya, yang bisa dinikmati pengunjung. Bagi penggemar seafood, di pantai ini banyak rumah makan yang menyediakan menu aneka hidangan laut.

Pantai Toyolawa

Pantai yang berada di Kecamatan Lahewa ini letaknya terpisah dari Kepulauan Nias. Pasir di pantai ini berwarna merah menjadi keunikkan tersendiri. Di sepanjang pantai terdapat pohon kelapa berderet rapi, menambah indah pemandangan pantai. Di pantai ini terdapat mercusuar, yang bisa kita pakai untuk menikmati pemandangan Pantai Toyolawa. Pantai ini terletak di ujung Pulau Nias. Minimnya fasilitas membuat pantai ini masih sepi pengunjung.

Komentar kamu?